Go Global, BUMN Klaster Pangan Ekspor Beras Perdana ke Arab Saudi

Minggu, 31 Oktober 2021 - 18:00 WIB
loading...
Go Global, BUMN Klaster Pangan Ekspor Beras Perdana ke Arab Saudi
BUMN klaster pangan siap go global dengan ekspor beras premium ke Arab Saudi. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - BUMN klaster pangan sektor pertanian melalui PT Sang Hyang Seri (SHS) telah melakukan ekspor beras perdana ke Arab Saudi. Direktur Utama PT RNI (Persero) Arief Prasetyo Adi mengatakan, pelepasan ekspor perdana ini menjadi milestones BUMN klaster pangan untuk go global pada komoditas beras.

“Selain memenuhi kebutuhan nasional untuk komoditas beras, RNI bersama SHS juga merealisasikan ekspor memenuhi permintaan Arab Saudi," ujar Arief, dikutip Minggu (31/10/2021).



Kegiatan ekspor beras akan dilakukan secara bertahap. Pada Oktober 2021, perseroan mengirimkan sebanyak 20 ton atau senilai USD21.200. November mendatang RNI akan meningkatkan ekspor menjadi enam kontainer atau sebesar 120 ton dengan nilai USD127.200.



Total ekspor beras hingga November tahun ini sebanyak tujuh kontainer atau kurang lebih 140 ton beras dengan nilai USD148.400.

Arief mencatat, kegiatan ekspor sejalan dengan arahan Menteri BUMN Erick Thohir untuk terus meningkatkan transformasi pangan. RNI kemudian membuktikannya melalui ekspor komoditas beras.



Senada, Direktur Utama PT SHS Karyawan Gunarso menyampaikan bahwa beras sang rice diproduksi di lahan sendiri dengan varietas Mekongga, berkualitas super premium sesuai standar internasional. Melalui ekspor beras sang rice, PT Sang Hyang Seri (Persero) berkontribusi bagi negara atau pemerintah.

“Ini menjadi kebangaan dan kami bangga produk dalam negeri beras Indonesia untuk dunia yang diproduksi oleh PT Sang Hyang Seri," katanya.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2400 seconds (0.1#10.140)