Perluas Layanan Keuangan Digital, MNC Bank Gandeng Atome dan Kredit Pintar

Selasa, 02 November 2021 - 12:30 WIB
loading...
Perluas Layanan Keuangan Digital, MNC Bank Gandeng Atome dan Kredit Pintar
MNC bank menandatangani kerja sama dengan PT Atome Finance Indonesia dan PT Kredit Pintar, Selasa (2/11/2021). Foto/MPI/Azhfar Muhammad
A A A
JAKARTA - PT Bank MNC Internasional Tbk (BABP) , anak usaha dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP), menjalin kerja sama dalam hal pembiayaan channeling bersama perusahaan P2P lending PT Kredit Pintar Indonesia (Kredit Pintar) dan PT Atome Finance Indonesia (Atome).

Direktur Bisnis MNC Bank Denny Setiawan Hanubrata mengatakan, kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan kerja sama dalam rangka meningkatkan digitalisasi melalui penggunaan aplikasi digital banking MotionBanking dalam memperluas jangkauan layanan keuangan digital.

“Tentu kami sangat bahagia sekali pada hari ini MNC bank telah menandatangani kerjasama dengan PT Atome Finance Indonesia dan PT Kredit Pintar yang merupakan tindak lanjut kerja sama yang telah terbentuk di pertengahan tahun melalui pembiayaan channeling,” kata Denny kepada MNC Portal Indonesia, Selasa (2/11/2021).



Selaras dengan visi MNC Bank untuk menjadi bank masa depan yang berlandaskan teknologi terkini, kerja sama ini juga merupakan langkah nyata untuk meningkatkan aksesibilitas dan inklusi keuangan di Indonesia.

“Kerja sama ini memperkuat langkah MNC Bank untuk meningkatkan inklusi keuangan yang terpersonalisasi. Sebelumnya MNC Bank juga menjalin kerja sama serupa dengan platform P2P lending lain untuk menyalurkan dana ke masyarakat luas,” paparnya. Denny menyebut kehadiran fintech sangat penting untuk memberikan akses keuangan bagi masyarakat unbanked dan underbanked.



Sementara itu, CEO Atome Financial Indonesia Wawan Salum menyampaikan, kerja sama antara Atome Financial dan MNC Group ini merupakan langkah strategis, mengingat masih banyak peluang-peluang bisnis dalam dunia perbankan digital di Indonesia.

“Langkah ini kami lakukan sejalan dengan komitmen kami mendukung program pemerintah mempercepat inklusi keuangan melalui layanan keuangan berbasis digital yang aman, nyaman serta cepat kepada masyarakat Indonesia secara luas," bebernya.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1093 seconds (0.1#10.140)