Gandeng UMKM, Pegadaian Luncurkan Motor Kustom The Gade ST150

Sabtu, 06 November 2021 - 21:12 WIB
loading...
Gandeng UMKM, Pegadaian Luncurkan Motor Kustom The Gade ST150
Pegadaian meluncurkan motor custom The Gade ST150 pada ajang Kustomfest 2021 di pelataran Gedung Pegadaian Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (5/11/2021).
A A A
JAKARTA - PT Pegadaian mendukung peningkatan kreativitas anak bangsa dan pengembangan UMKM di sektor otomotif dengan meluncurkan motor customThe Gade ST150.

Peluncuran dilakukan pada ajang Kustomfest 2021 di pelataran Gedung Pegadaian Salemba, Jakarta Pusat, Jumat (5/11/2021). Ajang yang telah 10 kali digelar ini menjadi wadah bagi para pegiat UMKM kustom motor untuk unjuk kreativitas dalam memodifikasi sepeda motor yang kini masih menjadi tren pasar yang diminati masyarakat.

Untuk memproduksi motor kustom The Gade ST150, Pegadaian bekerja sama dengan salah satu workshopdi Yogyakarta, Retrosyndicate. Nantinya motor ini bisa dibeli oleh masyarakat melalui program produk Pembiayaan Kendaraan Bermotordari Pegadaian Syariah dengan berbagai kemudahan seperti uang muka terjangkau, pengajuan cepat dan mudah dan juga kemudahan layanan di seluruh Indonesia.



Direktur Utama PT Pegadaian Kuswiyotomengatakan, peluncuran motor kustom The Gade ST150 adalah upaya bermitra sekaligus memberikan kesempatan kepada UMKM untuk bisa tumbuh dan bergerak maju.

“Produk motor customThe Gade Coffee & Goldby Pegadaian merupakan wujud komitmen inovasi yang berpihak kepada tumbuh kembang usaha nasabah dan pergerakan ekonomi Indonesia," ujarnya melalui keterangan tertulis, dikutip Sabtu (6/11/2021).

Dia berharap ajang ini dapat menginspirasi UMKM pelaku bisnis otomotif untuk terus meningkatkan kreativitas serta menggunakan produk Pegadaian sebagai solusi pembiayaan. "Begitu pula para pecinta motor dapat menggunakan produk pembiayaan kendaraan bermotor di Pegadaian," ucapnya.

Kuswiyoto menambahkan, hal tersebut juga sejalan dengan program Kementerian Koperasi dan UKM untuk mendorong lahirnya koperasi dengan produk unggulan yang memiliki daya saing nasional dan global.



Untuk mewujudkan motor kustom ini dipilih workshop dari Yogyakarta yakni Retrosyndicate milik Yayack Priyo Wibowo. Sementara, basis motornya dipilih Honda CB150 Verza yang diubah menjadi gaya Scrambler Tracker.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2328 seconds (0.1#10.140)