10 Persen Saham Tesla Akan Dijual, Elon Musk Gelar Survei di Twitter

Minggu, 07 November 2021 - 19:09 WIB
loading...
10 Persen Saham Tesla Akan Dijual, Elon Musk Gelar Survei di Twitter
CEO Tesla Elon Musk pada Sabtu (6/11) bertanya kepada 62,5 juta pengikutnya di Twitter. Dia bertanya soal rencana penjualan 10% sahamnya di Tesla. Foto/Dok
A A A
NEW YORK - CEO Tesla Elon Musk pada Sabtu (6/11) bertanya kepada 62,5 juta pengikutnya di Twitter. Dia bertanya soal rencana penjualan 10% sahamnya di Tesla .

Jajak pendapat Twitter bersifat informal, dan Musk mengatakan bahwa kemungkinan akan menjual "blok besar" dari opsinya pada kuartal keempat.



Musk menuturkan, ketika opsi sahamnya berakhir di Tesla, tarif pajak marjinalnya akan lebih dari 50%. Selain itu, dia sudah berencana untuk segera menjual.

"Saya memiliki banyak opsi yang akan kedaluwarsa awal tahun depan, jadi banyak opsi akan dijual di Q4, karena saya harus atau mereka akan kedaluwarsa," kata Musk di konferensi tersebut, seperti dilansir dari CNBC, Minggu (7/11/2021).

Orang terkaya di dunia itu sebelumnya mengatakan dia bisa menghadapi tagihan pajak "besar-besaran" tahun ini karenanya dia harus menggunakan sejumlah besar opsi saham yang akan jatuh tempo tahun depan.

"Perhatikan, saya tidak mengambil gaji tunai atau bonus dari mana saja. Saya hanya memiliki stok, jadi satu-satunya cara bagi saya untuk membayar pajak secara pribadi adalah dengan menjual saham Tesla ," kata Musk dikutip Reuters.

Jajak pendapat menerima hampir 2 juta tanggapan hanya dalam 7 jam setelah Elon Musk mempostingnya, dengan 55% responden menyetujui proposal untuk menjual saham. Jajak pendapat dijadwalkan berakhir sekitar pukul 3 sore.m. ET (2000 GMT) pada hari Minggu.

Kepemilikan saham Musk di Tesla mencapai sekitar 170,5 juta saham pada 30 Juni dan menjual 10% sahamnya akan bernilai hampir USD21 miliar berdasarkan penutupan Jumat, menurut perhitungan Reuters.

Anggota dewan Tesla saat ini dan mantan lainnya, termasuk Robyn Denholm, Kimbal Musk, Ira Ehrenpreis, dan Antonio Gracias juga telah menjual ratusan juta dolar saham Tesla mereka sejak 28 Oktober, saat saham perusahaan menguat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1542 seconds (0.1#10.140)