Banyak di Download Anak-anak, Saham Roblox Melesat 33 Persen

Selasa, 09 November 2021 - 23:10 WIB
loading...
Banyak di Download Anak-anak, Saham Roblox Melesat 33 Persen
Peningkatan saham Roblox didorong semakin banyak game yang di download anak-anak. FOTO/Roblox
A A A
JAKARTA - Saham Roblox Corp meningkat hampir 33 persen. Peningkatan saham platform game asal Amerika Serikat (AS) tersebut disebabkan adanya lonjakan permintaan video game MeepCity dan Adopt Me!.

Banyak anak-anak mendonwload video game untuk hiburan selama pandemi. Roblox merupakan salah satu video game paling populer di kalangan anak-anak. Pengguna aktif harian tumbuh 31 persen menjadi 47,3 juta selama kuartal III 2021 dan gamer menghabiskan 11,2 miliar jam di platform tersebut.

"Berdasarkan hasil laporan per Oktober, tampaknya kami memiliki awal yang baik untuk kuartal terakhir tahun ini," kata Chief Financial Officer Michael Guthrie, seperti dilansir dari Reuters, Selasa (9/11/2021).



Tercatat, pemesanan video game melonjak sebesar 28 persen menjadi USD637,8 juta. Sementara analis memperkirakan, lonjakan sebesar USD636,5 juta, menurut data IBES dari Refinitiv.

CFO Guthrie menambahkan Roblox menghasilkan pendapatan dari video game namun investasi juga cukup signifikan. Semenara itu, Analis CFRA Research John Freeman mengatakan pertumbuhan Roblox didorong oleh video game, elemen media sosial, dan cara Roblox mengembangkan platform untuk membangun video game.



Roblox yang berbasis di San Mateo, California, telah memanfaatkan ledakan game dengan memungkinkan pengguna membuat metaverse dalam game, dunia virtual bersama tempat avatar mereka dapat berinteraksi dengan orang lain. Hal itu juga menarik pengguna dengan mengadakan konser virtual artis seperti Twenty One Pilots dan rapper Lil Nas X. "Ini akan menjadi mesin pendapatan," jelasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1534 seconds (0.1#10.140)