KEK MNC Lido City Direspons Positif Investor, Hary Tanoesoedibjo Apresiasi Dukungan Pemerintah

Rabu, 10 November 2021 - 15:37 WIB
loading...
KEK MNC Lido City Direspons Positif Investor, Hary Tanoesoedibjo Apresiasi Dukungan Pemerintah
Pada World Expo Dubai 2020 tahun ini, Paviliun Indonesia membidik investor dunia agar berinvestasi di kawasan ekonomi khusus yang diperkenalkan, salah satunya KEK MNC Lido City. Foto/MNC Media
A A A
DUBAI - KEK MNC Lido City diperkenalkan dalam gelaran event internasional di Expo 2020 Dubai– World Expo pertama kali yang digelar di Timur Tengah. Pada gelaran World Expo tahun ini, Paviliun Indonesia membidik investor dunia agar berinvestasi di kawasan ekonomi khusus yang diperkenalkan, salah satunya adalah KEK MNC Lido City.

Perhelatan paling bergengsi di tingkat dunia yang sudah ada sejak tahun 1851 ini, diikuti oleh hampir semua negara yang menampilkan potensi, inovasi, dan gagasan di negaranya. Dalam hal ini Pemerintah Indonesia melalui Kementeriaan Koordinator Perekonomian menggelar sejumlah rangkaian acara guna memfasilitasi investor dunia, salah satunya adalah rangkaian acara business forum.



Business forum digelar selama empat hari di Expo 2020 Dubai, akan dimulai dari tanggal 8 sampai 11 November 2021 yang menjadi ruang mempromosikan Undang-Undang Cipta Kerja, Proyek Strategis Nasional, dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Terkait Kawasan Ekonomi Khusus, gelaran Expo 2020 Dubai ini adalah wujud dukungan pemerintah dalam mempromosikan peluang investasi di Kawasan Ekonomi Khusus kepada masyarakat dunia dan calon investor potensial dari luar negeri, termasuk mempromosikan KEK MNC Lido City yang memiliki banyak keunggulan dan daya tarik.

KEK MNC Lido City sebagai salah satu ikon wisata baru Tanah Air dikembangkan di lahan seluas 1.040 hektare dari total luas area 3.000 hektare. KEK Pariwisata yang berada di Lido, Bogor ini memiliki sejumlah keunggulan yang bisa menjadi daya tarik bagi para investor.

Mulai dari infrastruktur jalan ROW 30 dan ROW 50 yang sudah dibangun sepanjang kurang lebih 10 kilometer dengan kualitas terbaik, akses langsung melalui Tol Bocimi dengan dua Exit Tol Cigombong 1 dan 2 yang terintegrasi dengan jaringan jalan tol Jakarta-Bogor-Bandung, serta KEK MNC Lido City juga mudah diakses dari Bandara Internasional Soekarno-Hatta.

Executive Chairman MNC Group Hary Tanoesoedibjo menyampaikan, KEK MNC Lido City merupakan kawasan ekonomi khusus Pariwisata yang terdekat dari Jakarta dan pertama di wilayah Jabodetabek, sehingga investor akan menikmati berbagai insentif fiskal dan non-fiskal.

"Kawasan ini sudah siap dengan infrastruktur yang diperlukan dengan akses jalan tol yang nyaman, hanya satu jam berkendara dari Jakarta. Dikelilingi oleh lebih dari 70 juta penduduk yang menyediakan pasar domestik yang substansial," ucap Executive Chairman MNC Group saat menyampaikan sambutannya melalui video testimoni yang ditayangkan di World Expo kali ini.

Sejalan dengan tema besar Expo 2020 Dubai, yakni Connecting Minds, Creating The Future, Indonesia juga mengusung tema yang selaras, yakni Conecting Yesterday, Today & Tomorrow. Melalui tema tersebut, diharapkan Paviliun Indonesia bisa menarik investor luar negeri dari target pengunjung 25 juta orang selama World Expo berlangsung sejak 1 Oktober 2021 hingga 31 Maret 2022.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1911 seconds (0.1#10.140)