Harga Minyak Goreng Melonjak, Konsumen Berburu Diskon dan Cashback di Toko Online

Rabu, 10 November 2021 - 22:37 WIB
loading...
Harga Minyak Goreng Melonjak, Konsumen Berburu Diskon dan Cashback di Toko Online
Konsumen mencari harga minyak goreng yang lebih hemat dengan berburu diskon dan cashback di toko online. Foto/SINDOnews/Inda Susanti
A A A
JAKARTA - Harga minyak goreng yang melonjak dalam beberapa pekan terakhir menjadi buah bibir tak hanya di kehidupan nyata masyarakat tapi juga di dunia maya. Konsumen yang mengeluhkan harga minyak goreng yang melambung hingga Rp19.000 per liter pun putar otak untuk mendapatkan harga lebih miring alias hemat.

Salah satu caranya adalah dengan berburu diskon dan cashback di lokapasar (marketplace) atau toko-toko daring (online). Seperti pengakuan warganet (netizen) pemilik akun twitter @Celine_youu.

“Harga 1 liter minyak goreng biasanya sekitar Rp17.000 s/d Rp18.000 dan untuk ukuran 2 liter biasanya memiliki harga termurah di angka Rp33.000. Solusi minyak mahal dapat disiasati dengan membeli dari E-Commerce memakai voucher diskon atau cashback. Bisa juga belanja di toko memakai voucher” cuitnya.



Senada, pemilik akun twitter @tikatupil juga rupanya berhasil mendapatkan minyak goreng dengan harga miring di platform belanja daring Sayurbox. “Belanja kebutuhan dapur memanfaatkan promo dari Sayurbox. Sudah 3 kali beli minyak (goreng berkisar) Rp12.000-13.000/liter. Bisa dikilat tanggal pemesanannya, beli (minyak gorengnya) nya di saat harga minyak (goreng) lagi naik-naiknya” cuitnya.

Selain dari lokapasar, banyak juga yang beralih membeli kebutuhan minyak goreng ke fitur pasar daring yang dimiliki dua aplikasi transportasi daring yaitu Gojek dan Grab. Hal ini dikemukakan pemilik akun twitter @guavaberryy yang memanfaatkan voucher yang dimilikinya untuk membeli minyak goreng.

“Minggu lalu beli (minyak goreng) lewat Go-Mart pake voucher, (minyak goreng merek) Sania 2 Liter (harganya) jadi Rp25.000. Begitu aja aku udah senang” cuitnya.



Pemilik akun twitter @hojichadingin juga mencuitkan hal serupa. “Grab Mart adalah kunci, alias banyak cashback” cuitnya diikuti dengan tangkapan layar yang memperlihatkan ketika dia membeli minyak goreng di Grab Mart disertai cashback yang berhasil didapatkannya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun MNC Portal Indonesia (MPI), kenaikan harga minyak goreng mulai dirasakan terutama dalam sebulan terakhir. Harga minyak goreng yang sebelumnya berkisar Rp13.000-15.000 per liter merangkak naik ke level Rp19.000 bahkan ada yang mencapai Rp20.000 per liter.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5234 seconds (0.1#10.140)