Luhut Curhat Pinjol Ilegal Berkeliaran di Kampung Halamannya

Jum'at, 12 November 2021 - 21:06 WIB
loading...
Luhut Curhat Pinjol Ilegal Berkeliaran di Kampung Halamannya
Menkomarves Luhut Binsar Panjaitan mengaku, bahwa banyak Pinjaman Online (Pinjol) Ilegal bertebaran di kampung halamannya Medan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Maritim dan Investasi (Menkomarves) Luhut Binsar Pandjaitan mengaku, bahwa banyak pinjaman online atau pinjol ilegal bertebaran di kampung halamannya Medan . Hal ini disampaikan saat hadir dalam pembukaan Festival UMKM Toba Vaganza.

"Banyak di kampung kami nih Pak Wimboh Santoso (Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan atau OJK) pinjaman-pinjaman ilegal. Itu perlu diselesaikan," ujar Menko Luhut di Medan, Jumat (12/11/2021).



Di sisi lain Ia mengapresiasi upaya OJK dalam menggelar festival Festival UMKM Toba Vaganza. Disampaikan juga olehnya bahwa UMKM merupakan tulang punggung ekonomi. Dalam keadaan susah, tanpa disadari, peranan UMKM sangatlah penting.

"UMKM bangkit, ekonomi tumbuh. Ini dukungan nyata bagi UMKM kita di Sumatera Utara," ujar Luhut.



Sebagai informasi, festival ini meliputi pameran dan showcase UMKM untuk memperkenalkan produk unggulan dari wilayah Sumatera Utara, khususnya dari UMKM daerah Toba dan sekitarnya.

Ini juga merupakan salah satu bentuk upaya mendukung penguatan sekaligus mendorong pertumbuhan ekonomi Indonesia melalui kebangkitan UMKM. Festival UMKM Toba Vaganza digelar di dua wilayah, yakni di Kabupaten Simalungun dan Kota Medan.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)