Canggih dan Bebas Ribet, Mulai 2022 Naik Pesawat Cukup Scan Wajah

Sabtu, 13 November 2021 - 06:19 WIB
loading...
Canggih dan Bebas Ribet, Mulai 2022 Naik Pesawat Cukup Scan Wajah
Calon penumpang pesawat di bandara Soekarno Hatta. Foto/Dok SINDOphoto/Yorri Farli
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) atau AP II menyiapkan layanan baru berstandar global bernama travelinLane yang berbasis aplikasi digital. Dengan aplikasi ini, calon penumpang pesawat tidak perlu repot menunjukkan KTP dan boarding pass fisik saat pemeriksaan di bandara .

Presiden Direktur AP II Muhammad Awaluddin mengatakan, layanan baru travelinLine akan diluncurkan pada Januari 2022 di Bandara Soekarno-Hatta, Tangerang.

"Satu layanan baru berstandar global yang didukung aplikasi travelin untuk menghadirkan seamless journey experience akan kami luncurkan rencananya pada Januari 2022 di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta, yaitu travelinLane,” ujarnya di Jakarta, dikutip Sabtu (13/11/2021).



Dia menjelaskan, layanan di dalam aplikasi travelin tersebut disediakan khusus bagi penumpang pesawat yang akan mengurus kebutuhan perjalanan udara mereka di bandara. Terobosan ini merupakan bentuk integrasi layanan daring dengan luring perseroan.

“AP II memiliki layanan online melalui aplikasi travelin yang menyediakan berbagai kebutuhan traveler mulai dari sebelum perjalanan, saat melakukan perjalanan dan setelah perjalanan. Secara berkelanjutan, aplikasi travelin ini selalu dikembangkan untuk terus mendukung layanan offline yang ada di bandara,” paparnya.

Layanan travelinLane adalah layanan jalur khusus bagi calon penumpang pesawat dalam memproses keberangkatan bebas repot tanpa menunjukkan kartu identitas dan boarding pass fisik pada saat pemeriksaan di Security Check Point 2 (SCP 2).



Calon penumpang cukup menunjukkan wajah di alat face recognition untuk memverifikasi diri. Untuk dapat memanfaatkan layanan travelinLane, calon penumpang pesawat harus mengikuti langkah-langkah berikut:

1. Mengunduh aplikasi travelin di perangkat berbasis iOS atau Android, dan melakukan proses login.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1206 seconds (0.1#10.140)