Pertamina Pastikan Masyarakat Sekitar Kilang Cilacap dalam Kondisi Aman

Sabtu, 13 November 2021 - 21:54 WIB
loading...
Pertamina Pastikan Masyarakat Sekitar Kilang Cilacap dalam Kondisi Aman
Untuk memastikan keselamatan masyarakat di sekitar kilang, Pertamina sigap mengevakuasi sekitar 80 warga dari Kelurahan Lomanis ke tempat pengungsian sementara. Foto/Ilustrasi/Ist
A A A
JAKARTA - Terkait insiden kebakaran yang terjadi di salah satu tangki di area Kilang Cilacap , Jawa Tengah pada hari ini, Pertamina kini terus memaksimalkan upaya pemadaman dengan defensive fire fighting dengan fire truck dan hydrant serts pendinginan di area sekitar tanki yang terbakar.



"Paralel, untuk memastikan masyarakat dalam kondisi aman, Pertamina sigap melakukan evakuasi sekitar 80 warga dari Kelurahan Lomanis ke tempat pengungsian sementara di Aula Kelurahan Lomanis dan Masjid Baitul Munir, Lomanis," ungkap Corporate Secretary PT Kilang Pertamina Internasional Ifki Sukarya, Sabtu (13/11/2021).

Kilang Cilacap merupakan satu dari 6 Kilang Pertamina, dan kapasitas pengolahan 270 ribu barel per hari. Kilang ini memiliki 228 tangki untuk menampung crude yang akan diolah, gas serta BBM hasil pengolahan minyak mentah.



Sebelumnya, Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama mengatakan, dari laporan tim di lapangan, kebakaran terjadi pada tangki 36T102. Saat kejadian, tangki berisi pertalite dengan level tangki 15,9 meter versus max level 20 meter atau sekitar volume 31.000 kiloliter (KL) versus max 39.000 KL.

(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)