Dalam Rentang 5 Bulan Kilang Minyak Cilacap Terbakar 2 Kali

Sabtu, 13 November 2021 - 21:02 WIB
loading...
Dalam Rentang 5 Bulan Kilang Minyak Cilacap Terbakar 2 Kali
Kilang minyak Cilacap milik Pertamina kembali terbakar. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Kilang Minyak Pertamina di Cilacap, Jawa Tengah, kembali terbakar. Hari ini, Sabtu (13/11/2021), sekitar pukul 19.00, api sudah menjalar di sebuah tangki.



Peristiwa kebakaran kilang minyak itu diketahui dari Whatsapp Group yang di kalangan masyarakat Cilacap, atau sekitar wilayah kilang. Lokasi tangki yang terbakar diperkirakan berada di daerah Banjaran di Wilayah Kelurahan Donan, tidak jauh dari pintu gerbang masuk utama Kilang RU IV Cilacap.

Kebakaran kilang minyak Cilacap kali ini merupakan kebakaran yang kedua kalinya. Pada Juni lalu kilang ini juga terbakar. Kebakaran terjadi akibat ledakan satu tangki di area kilang. Jadi dalam rentang lima bulan, kilang minyak Cilacap sudah dua kali terbakar.

Pertamina sendiri saat ini tengah berupaya maksimal untuk melakukan pemadaman kebakaran tangki di area Kilang Cilacap, Jawa Tengah. Saat ini Pertamina belum mengetahui secara pasti penyebab kebakaran.



Upaya pemadaman dilakukan secara intensive dengan menggunakan High Capacity Foam Monitor pada tangki yang terbakar, sedangkan untuk tangki di sekitar dilakukan pendinginan dengan water sprinkle untuk mencegah merambatnya kebakaran.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1162 seconds (0.1#10.140)