Gandeng Bank BRI, KidZania Edukasi Anak Gemar Menabung

Minggu, 14 November 2021 - 20:00 WIB
loading...
Gandeng Bank BRI, KidZania Edukasi Anak Gemar Menabung
Menggandeng Bank BRI, KidZania meluncurkan establishment baru yang diberi nama Bank of KidZania. FOTO/dok.BRI
A A A
JAKARTA - KidZania kembali hadir untuk memberikan pelayanan baru bagi pengujung . Menggandeng Bank BRI , KidZania meluncurkan establishment baru yang diberi nama Bank of KidZania.

Acara penandatanganan kerja sama antara KidZania dan Bank BRI dilakukan di Pasific Place, Jakarta, baru-baru ini. Nantinya, kerja sama dengan Bank BRI juga akan dilanjutkan ke KidZania cabang Surabaya.

"Kami sudah bekerja sama dengan KidZania sejak 2015, semoga kerja sama ini bisa berlanjut hingga kemudian hari. KidZania kami nilai cocok dengan nilai perusahaan untuk membiasakan menabung sejak usia dini," kata Executive Vice President Marketing Communication Bank BRI Prilly Savitri melalui keterangan tertulis, Minggu (14/11/2021).



Peresmian kerja sama dengan Bank BRI sekaligus menandai geliat program KidZania yang sempat terganggu pandemi Covid-19. Kerry Adrianto Riza, President Director KidZania Jakarta, menuturkan bahwa beberapa program yang tertunda sejak tahun lalu hingga kini mulai dilanjutkan kembali.

"Jadi Kidzania Jakarta selama pandemi tetap melakukan perawatan secara berkala dan rutin. Artinya, karyawan tetap kita hadirkan dari ragam divisi untuk melakukan pembersihan dan perawatan secara menyeluruh, walaupun tentu tidak secara masif. Kita menghindari jamur dan kotoran-kotoran. Yang penting itu untuk perawatannya," ujar Kerry.

Setelah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di wilayah DKI Jakarta dilonggarkan, KidZania langsung tancap gas untuk melakukan ekspansi. Kerry juga menegaskan KidZania tetap patuh pada semua aturan dan protokol kesehatan yang diterapkan pemerintah selama masa pandemi Covid-19.

"Yang datang ke sini pertama itu adalah segmen market utama kita, anak di bawah 12 tahun dengan didampingi orang tua yang sudah divaksin. Mereka masuk melalui scan PeduliLindung. Yang kedua kita menciptakan segmen baru untuk anak-anak berusia di atas 12 tahun yang kita sebut teenagers. Kita mengadakan program-program bersama untuk menyasar segmen teenagers tersebut di era pandemi ini," lanjut Kerry.

Untuk menggaet segmen pasar teenager atau anak di atas 12 tahun, KidZania sudah menyiapkan beberapa strategi. Yang pertama, dengan membawa anak-anak tersebut kembali ke masa ketika mereka bermain di KidZania. Sementara jalur kedua adalah dengan mengadakan kontes TikTok dan Reels Instagram yang kini tengah digandrungi kawula muda.

Kerry juga menuturkan, kerja sama dengan BRI bukanlah yang terakhir. Sudah ada beberapa brand yang sepakat bekerja sama dengan KidZania, seperti sponsor utama yang akan diumumkan sebentar lagi. Bahkan, untuk tahun depan pun KidZania sudah mencapai kesepakatan dengan beberapa pihak untuk menjadi mitra kerja sama.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1571 seconds (0.1#10.140)