Tangani Kebakaran Tangki di Kilang Cilacap, Pertamina Dinilai Tanggap dan Sigap

Senin, 15 November 2021 - 12:31 WIB
loading...
A A A
Di sisi lain, Ridwan berharap, agar peristiwa serupa tidak terjadi lagi ke depan. Untuk itu dia meminta, agar BUMN tersebut segera merealisasikan penggunaan konsultan auditor investigator. Konsultan tersebut sangat penting, mengingat kebanyakan kilang Pertamina sudah berusia tua.

“Konsultan auditor investigator tersebut bisa dari luar negri atau dalam negri. Memang akan punya konsekuensi biaya yang cukup mahal. Tetapi ini untuk keselamatan dan menghindarkan dari kejadian serupa di masa mendatang,” kata Ridwan.

Sebelumnya, aksi cepat Pertamina melalui PT Kilang Pertamina Indonesia (KPI) juga mendapat apresiasi dari Kemenko Maritim dan Investasi.

Menurut Basilio Dias Araujo, Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Energi dan Maritim Kemenko Marves, KPI telah melakukan upaya pemadaman dan penyekatan dengan pendinginan atas tangki tangki lainnya yang terdekat agar api tidak merambat.

“Sesuai laporan yang saya dapat dari Dirut PT KPI, Djoko Priyono, penyebab kebakaran tangki Pertalite tersebut masih terus ditelusuri," ujar Basilio.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0969 seconds (0.1#10.140)