Kekayaan Martin Braithwaite, Pemain Barca Paling Tajir

Selasa, 16 November 2021 - 08:49 WIB
loading...
Kekayaan Martin Braithwaite, Pemain Barca Paling Tajir
Kekayaan Martin Braithwaite memang tidak lepas dari posisinya sebagai penyerang darurat FC Barcelona. Namun berbagai bisnis juga digeluti, yang membuatnya menjadi pemain terkaya Catalan saat ini. Foto/AFP, Forbes
A A A
JAKARTA - Tidak banyak pemain sepak bola mampu mengubah haluan menjadi seorang pebisnis . Apalagi melakukannya saat karir bermainnya masih berjalan. Maka rekrutan anyar Barcelona, Martin Braithwaite , bukan pemain sepak bola kebanyakan.

Pemain sepak bola asal Denmark, yang dibeli oleh klub Catalan sebagai pengganti darurat untuk Ousmane Dembele pada awal 2020 lalu, ditebus dengan biaya 18 juta euro atau setara dengan Rp268 Miliar dan diberi kontrak empat tahun.

Kekayaan Martin Braithwaite, Pemain Barca Paling Tajir


Setelah ditandatangani dari Leganes, Braithwaite pada awal musim ini sempat memberikan kejutan dengan mencetak dua gol. Tapi kita tidak sedang membahas kepiawaian Braithwaite mengolah si kulit bundar dan membantu Barca meraih gelar juara sepeninggal Lionel Messi.



Fakta lain soal pesepakbola kelahiran 5 Juni 1991 asal Denmark itu, adalah Martin Braithwaite saat ini menjadi pemain terkaya di Barcelona setelah Lionel Messi hijrah ke Paris Saint German (PSG).

Kekayaan Martin Braithwaite memang tidak lepas dari posisinya sebagai penyerang darurat FC Barcelona. Besaran gaji yang diterimanya dari klub Catalan yakni sebesar 85 Ribu Poundsterling atau setara dengan Rp1,7 Miliar ikut menyumbang nilai kekayaannya.

Dari perolehan gajinya itu, Marin Braithwaite berhasil menempati posisi ke 14 sebagai pemain dengan bayaran tertinggi di FC Barcelona. Tapi sebagai catatan, Martin Braithwaite juga memiliki bisnis properti yang sangat sukses dan menjanjikan yang membuatnya jadi pemain paling tajir Barca saat ini

Bisnis Properti Bersama Sang Paman

Dikutip dari laman Forbes, Martin Braithwaite telah berinvestasi kepada pamannya Philip Michael seorang pengusaha bisnis real estate senilai 617.000 Poundsterling atau setara dengan Rp12 Miliar ke bisnis properti sejak 2017.

Setelah cukup lama terjun di dunia bisnis properti, Ia sukses mengumpulkan kekayaan senilai 181 Juta Poundsterling atau setara dengan Rp3,6 Triliun.

Bisnis propertinya berkembang pesat sebesar 25 kali lipat dari jumlah 1.500 apartemen yang dimiliki. Tak berhenti disitu Martin Braithwaite dan sang paman juga berhasil membangun 500 properti lainnya di wilayah Philadelphia dan New Jersey, Amerika Serikat.

Bisnis Brand Pakaian

Tidak cuma properti, Martin Braithwaite juga membangun brand pakaian 'Trente' bersama istrinya Anne-Laure. Trente sendiri merupakan brand fashion yang menjual pakaian wanita berlokasi di Perancis.

Bisnis Restoran

Braithwaite tampaknya suka berinvestasi karena ia bahkan memiliki restoran di Barcelona bernama Gave. Restoran ini ditujukan bagi mereka yang vegetarian.

Braithwaite sangat jelas sudah mencapai keadaan kebebasan finansial melalui proyek real estat yang dirinya terlibat di dalamnya. Sekarang Ia memiliki tujuan untuk menciptakan banyak jutawan di komunitas kulit hitam di Amerika.



Braithwaite membuat proyek dengan tema rumah pintar untuk komunitas orang kulit hitam di Amerika Serikat agar bisa memotivasi mereka menjadi jutawan yang sukses.

Menurut pernyataan Martin Braithwaite dengan The Philadelphia Inquirer, pola pikir Amerikanya yakni memiliki mimpi yang besar, melakukan sesuatu yang hebat, dan terpacu pada target yang dicapai. Ia sangat ingin membantu orang-orang Amerika untuk memahami kebebasan berfinancial dan percaya pada kemampuan yang mereka miliki.

"Kenyataannya cara berfinancial di Amerika dan Denmark yang selalu didukung pemerintahnya itu cukup berbeda’ pungkasnya.

Tidak berhenti disitu, Martin Braithwaite juga diketahui membangun sebuah hunian yang dipakai untuk mahasiswa maupun mahasiswi di Temple University Philadelphia, Pennsylvania, Amerika Serikat dengan konsep hunian berteknologi canggih.

Di luar kemampuannya dalam dunia sepak bola, cara Martin Braithwaite dalam mengelola financial membuatnya menjadi pemain yang spesial.

MG07-Fransiska
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1549 seconds (0.1#10.140)