Tol Serang-Panimbang Jadi, Jarak Tempuh Jakarta-Tanjung Lesung Cuma 1,5 Jam

Selasa, 16 November 2021 - 13:28 WIB
loading...
Tol Serang-Panimbang Jadi, Jarak Tempuh Jakarta-Tanjung Lesung Cuma 1,5 Jam
Presiden Jokowi meresmikan jalan tol Serang-Panimbang seksi I ruas Serang-Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. FOTO/Tangkapan Layar Youtube/Setpres
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) meresmikan jalan tol Serang-Panimbang seksi I ruas Serang-Rangkasbitung di Kabupaten Lebak, Provinsi Banten. Pembangunan jalan tol tersebut nantinya akan dilanjutkan dengan seksi II dan III dan tersambung hingga Panimbang.

Jokowi mengatakan jika jalan tol telah selesai sampai ke Panimbang, maka akan mendekatkan Jakarta dengan Serang, Pandeglang, hingga akhirnya nanti Tanjung Lesung. Di mana hal ini akan menghidupkan sebuah kawasan wisata.

Jokowi berharap keseluruhan jalan tol tersebut akan selesai pada 2023 akhir. "Sekarang ini kita harapkan kemacetan-kemacetan yang ada di Lebak, di Pandeglang, dan Serang bisa sedikit terurai," katanya, Selasa (16/11/2021).



Dia mengatakan ketika jalan tol tersebut telah terkoneksi sepenuhnya maka akan muncul optimisme investasi untuk segera menyelesaikan Tanjung Lesung. Tol tersebut juga akan memangkas waktu tempuh antara Jakarta ke Tanjung Lesung yang tadinya 4 sampai 5 jam menjadi maksimal 2 jam.

"Itu nanti kalau tembus mungkin bisa 1,5 jam, maksimal 2 jam. Sehingga orang akan menjadi alternatif, tidak hanya ke Puncak, tetapi juga bisa ke Tanjung Lesung," tuturnya.



Turut mendampingi Presiden dalam acara tersebut antara lain Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat Basuki Hadimuljono, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Gubernur Banten Wahidin Halim, dan Bupati Lebak Iti Octavia Jayabaya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1587 seconds (0.1#10.140)