Rapat Perdana, Ini Komitmen Wakil Ketua Dewan Pertimbangan KADIN Hary Tanoesoedibjo

Selasa, 16 November 2021 - 19:38 WIB
loading...
A A A
Pengusaha yang telah memberikan kuliah umum di lebih dari 186 perguruan tinggi se-Indonesia itu mengatakan, Indonesia bisa menjadi negara besar kalau jumlah kelompok produktif yang menyokong perekonomian nasional lebih banyak.

"Indonesia bisa besar hanya kalau jumlah kelompok produktif diperbanyak. Bukan itu-itu saja. Sehingga penciptaan lapangan kerja itu bisa lebih masif. Kemudian, penerimaan pajak juga bisa lebih besar," tutur Hary.

Hary mengatakan KADIN Indonesia punya peranan strategis sebagai mitra pemerintah. Diantaranya dalam pembuatan kebijakan yang kondusif, membangun ekonomi nasional, ikut melobi, seperti menarik investasi dari luar negeri ke Indonesia.

Selain itu, lanjut Hary, sebagai mitra pemerintah dalam rangka perdagangan, ekspor-impor, kuota dan sebagainya, dalam berbagai perspektif yang sifatnya dunia usaha. "KADIN sangat strategis dalam rangka sebagai mitra pemerintah," tegasnya.



Hary yakin kepengurusan baru Dewan Pertimbangan dan Dewan Pengurus KADIN Indonesia bisa menjawab setiap tantangan dan mewujudkan visi misinya.

"Pak Arsjad, Pak Anin, kan junior saya lah, mereka lebih muda. Jadi, generasi muda sudah mulai tampil. Dalam situasi seperti sekarang, dunia yang makin kompetitif, ada pandemi, jadi dinamika dan fleksibilitas adaptasi itu penting sekali dan saya rasa mereka akan mampu untuk melakukan itu," pungkas Hary.

Ketua Umum KADIN Indonesia M. Arsjad Rasjid mengatakan pemberdayaan UMKM untuk menciptakan lapangan kerja sebanyak-banyaknya menjadi salah satu upaya yang akan terus digenjot untuk membangkitkan ekonomi nasional.

“Bagaimana bisa menyiapkan lapangan kerja, di sinilah tugas pengusaha. Utamanya, di sini kita mengembangkan pengusaha UMKM, karena mereka menjadi pondasi dari kekuatan ekonomi Indonesia ke depan," tutur Arsjad.
(akr)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1968 seconds (0.1#10.140)