Foto Pejabat Kementan Pakai Baju Loreng Beredar, Begini Penjelasannya

Rabu, 17 November 2021 - 19:57 WIB
loading...
Foto Pejabat Kementan Pakai Baju Loreng Beredar, Begini Penjelasannya
Kementerian Pertanian (Kementan) melalui Biro Humas dan Informasi Publik, menjelaskan, tentang pemberitaan foto pejabat Kementan dengan menggunakan pakaian loreng. Foto/Tangkapan Layar
A A A
JAKARTA - Kementerian Pertanian ( Kementan ) melalui Biro Humas dan Informasi Publik, menjelaskan, tentang pemberitaan foto pejabat Kementan dengan menggunakan pakaian loreng. Menurut pihak Kementan, para pejabat tersebut menghadiri undangan bersama Menteri Pertanian (Mentan), Syahrul Yasin Limpo .

Dapat disampaikan bahwa para pejabat tersebut hadir bersama Mentan sebagai undangan. Pakaian yang telah disiapkan di lokasi tersebut sebagai bagian menghormati tuan rumah.



Setelah kegiatan selesai, pakaian langsung dilepaskan. Untuk tetap menjaga netralitas sebagai aparatur sipil negara (ASN), para pejabat pun tidak mengikuti kegiatan inti dan tetap berada di tenda luar kegiatan.

Pihak Kementan menambahkan, penggunaan pakaian loreng tetap dalam koridor pemahaman tentang netralitas dan integritas ASN. Ditambahkan bahwa para pejabat ini adalah birokrat karir yang tetap menjaga netralitasnya sebagai ASN dan tetap melayani semua kalangan masyarakat dengan sebaik-baiknya.



Sebelumnya Sekretaris Jenderal Kementan Kasdi Subagyono menjelaskan, pada Komisi IV DPR RI bahwa jajarannya menggunakan pakaian loreng tersebut hanya untuk menghormati undangan kegiatan dan dirinya hadir bersama Mentan Syahrul Yasin Limpo.

"Sebenarnya kami ingin menghormati acara tersebut dan kami hadir bersama dengan Menteri. Tidak ada maksud lain,” jelas Kasdi.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1589 seconds (0.1#10.140)