Konsisten Terapkan SNI, Dua Pabrik Garudafood Raih Kategori Emas

Sabtu, 20 November 2021 - 06:41 WIB
loading...
Konsisten Terapkan SNI, Dua Pabrik Garudafood Raih Kategori Emas
Dua pabrik Garudafood dapat penghargaan SNI 2021 Award usai dinilai konsisten menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan memiliki kinerja unggul serta berdaya saing global. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Dua pabrik Garudafood dapat penghargaan SNI 2021 Award dari Badan Standardisasi Nasional (BSN) . Penghargaan tersebut diberikan dalam perhelatan The 16th National Quality Award of Indonesia yang digelar di Jakarta.

Kepala BSN, Kukuh S Achmad menyerahkan penghargaan tersebut kepada Direktur Garudafood sebagai perwakilan dari pabrik Gresik, Rudy Brigianto dan Sofyan Iskandar selaku perwakilan unit Rancaekek.

Baca Juga: Garudafood Menangkap Sisi Positif Pandemi, Penjualan di Marketplace B2B Meningkat

Sebagai informasi, SNI Award adalah ajang pemberian penghargaan skala nasional sebagai bentuk apresiasi kepada organisasi yang konsisten menerapkan Standar Nasional Indonesia (SNI) dan memiliki kinerja unggul serta berdaya saing global.

Rudy Brigianto menjelaskan, Garudafood melalui 2 pabriknya di Gresik, Jawa Timur dan di Rancaekek, Sumedang, Jawa Barat aktif berpartisipasi dalam ajang SNI Award. Pabrik di Gresik menang untuk kategori emas dengan predikat apresiasi dari tim BSN dan dewan juri.

"Meski penerapan SNI pada kategori biskuit belum wajib diimplementasikan, namun Garudafood berkomitmen untuk terus melakukan perbaikan secara berkesinambungan," ujar Rudy.

Ditambahkan, komitmen yang sama juga diterapkan di seluruh proses bisnis, sehingga menghasilkan produk dengan standar kualitas mutu produk terbaik.

Kepala BSN, Kukuh S Achmad dalam sambutannya mengatakan, peserta SNI Award tahun ini adalah mereka yang mendaftar pada 2020, kemudian dilanjutkan site evaluation pada 2021.

"Pandemi covid-19 membuat tata cara penilaian SNI Award beradaptasi dengan mengikuti protokol kesehatan. Pelaksanaan penilaian dilakukan secara daring dengan memanfaatkan ICT (information and communication technology)," ujarnya.

Penghargaan SNI Award 2021 diberikan kepada 98 organisasi dan perusahaan yang terdiri dari peringkat platinum, emas, Perak dan perunggu serta 'early improvement' yang meliputi 12 kategori yaitu kategori organisasi kecil jasa, organisasi menengah jasa, organisasi besar jasa, organisasi kecil barang dan organisasi menengah barang ektor agro.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2023 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.4022 seconds (11.252#12.26)