BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta per Bulan Cair Sampai Kapan? Cek Fakta Berikut

Senin, 22 November 2021 - 11:21 WIB
loading...
BLT Subsidi Gaji Rp1 Juta per Bulan Cair Sampai Kapan? Cek Fakta Berikut
BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta per bulan akan dicairkan bulan ini. FOTO/Shutterstock/Melimey
A A A
JAKARTA - BLT subsidi gaji atau Bantuan Subsidi Upah (BSU) Rp1 juta per bulan akan dicairkan bulan ini. Jika tak ada perubahan regulasi, pencairan akan dilakukan kepada 1,6 juta pekerja/buruh penerima manfaat.

"Saat ini, kita sedang menyelesaikan perubahan regulasi. Kita harapkan bulan November sudah disalurkan," kata Sekretaris Jenderal Kementerian Ketenagakerjaan Anwar Sanusi baru-baru ini.



Berikut fakta-fakta BLT subsidi gaji yang dirangkum di Jakarta, Senin (22/11/2021).

1. Pekerja Dapat Rp1 Juta

Melansir dari situs resmi Kemnaker, BLT subsidi gaji/BSU Rp1 juta bagi pekerja/buruh bertujuan untuk melindungi, mempertahankan dan meningkatkan kemampuan ekonomi dalam penanganan dampak pandemi Covid-19.

Terkait jumlah nominal yang akan diberikan kepada pekerja/buruh sebesar Rp500.000 per bulan selama dua bulan, namun akan diberikan sekaligus sebesar Rp1.000.000 per bulan.



2. Penyaluran Melalui Rekening Bank Himbara

Penyaluran BLT subsidi gaji/BSU Rp1 juta melalui rekening Bank Himbara (Mandiri, BRI, BNI, BTN) dan akan mendapatkan notifikasi apabila dana BSU telah tersalurkan ke rekening Himbara. Maka, jika belum memiliki rekening Himbara dapat melakukan aktivasi rekening baru.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2098 seconds (0.1#10.140)