Kapan Momentum Tepat Beli Saham? Ini 2 Tips Strategi dari MNC Sekuritas!

Senin, 22 November 2021 - 20:00 WIB
loading...
Kapan Momentum Tepat Beli Saham? Ini 2 Tips Strategi dari MNC Sekuritas!
MNC Sekuritas juga senantiasa berkomitmen untuk mengedukasi nasabahnya agar lebih memahami istilah dalam dunia pasar modal. FOTO/MNC Media
A A A
JAKARTA - MNC Sekuritas merupakan unit bisnis dari PT MNC Kapital Indonesia Tbk (BCAP) dan perusahaan sekuritas terbaik yang memiliki reputasi serta mendapat beragam penghargaan. Sejalan dengan hal tersebut, MNC Sekuritas juga senantiasa berkomitmen untuk mengedukasi nasabahnya agar lebih memahami istilah dalam dunia pasar modal.

Pengetahuan awal mengenai dunia investasi saham dapat Anda mulai dengan mengenali kapan waktu yang tepat untuk membeli dan menjual saham. Dua jenis strategi yang dapat Anda manfaatkan dalam membeli saham, yaitu buy on weakness dan buy on breakout.



Buy on weakness (BoW) maksudnya adalah pembelian yang dapat Anda lakukan ketika harga saham sudah turun ke level tertentu sehingga aman untuk dibeli. Cara ini dapat Anda gunakan untuk membeli saham-saham berkapitalisasi besar, seperti saham yang masuk dalam indeks LQ45.

Anda dapat membeli saham dengan strategi buy on weakness ketika harganya sedang “diskon”. Sedangkan breakout maksudnya adalah pembelian yang dapat Anda lakukan ketika harga saham berhasil menembus level tertentu atau mampu menembus resistance (level tertingginya).

Contohnya ketika sebuah saham berada agak lama di tren kisaran harga Rp800 – Rp900 kemudian harganya naik secara tiba-tiba menjadi Rp1.000 disertai dengan volume perdagangan besar. Pada saat itu, Anda dapat membeli saham tersebut. Anda dapat menyesuaikan dengan kebutuhan Anda sendiri kapan sebaiknya Anda membeli saham.

Ingin terjun langsung ke dunia investasi? sekarang adalah waktu yang tepat untuk memulai investasi karena tersedia promo e-voucher belanja online khusus nasabah baru hingga 30 November 2021.



Dapatkan e-voucher belanja senilai Rp100.000 untuk nasabah baru yang pertama kali membuka saham dan/ atau reksa dana online melalui aplikasi MotionTrade! Informasi selengkapnya dapat Anda lihat melalui link: bit.ly/gratisevoucherbelanja !

Nikmati layanan investasi saham dan reksa dana dari #MNCSekuritas dengan segera mengunduh aplikasi MotionTrade dan jelajahi seamless experience. Aplikasi MotionTrade dapat diunduh di Google PlayStore dan Apple AppStore dengan link unduh onelink.to/motiontrade . MNC Sekuritas, Invest with The Best!

#MNCSekuritas #MotionTrade #MotionTradeDuluAja #GampangBeliSaham #YukInvestasiYuk
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1105 seconds (0.1#10.140)