Erick Thohir Minta Toilet di SPBU Pertamina Gratis, Ahok: Tanya ke Dirut!

Selasa, 23 November 2021 - 10:43 WIB
loading...
Erick Thohir Minta Toilet di SPBU Pertamina Gratis, Ahok: Tanya ke Dirut!
Komisaris Utama Pertamina Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok (kiri). Foto/Instagram @basukibtp
A A A
JAKARTA - Komisaris Utama PT Pertamina (Persero) Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok enggan berkomentar terkait keinginan Menteri BUMN Erick Thohir agar toilet di SPBU milik Pertamina tidak dipungut bayaran alias gratis.

Saat dikonfirmasi MNC Portal Indonesia (MPI) pada Senin (22/11/2021) malam, Ahok mempersilakan agar tim MPI mengonfirmasi langsung ke Direktur Utama (Dirut) Pertamina Nicke Widyawati. "(Silahkan tanya) ke Dirut," ujar Ahok singkat, dikutip Selasa (23/11/2021).

Sementara itu, Corporate Secretary Subholding Commercial And Trading Pertamina, Irto Ginting menyebut, pihaknya akan melakukan sosialisasikan kepada pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan bagi masyarakat.

Baca juga: Erick Thohir Ingin Toilet SPBU Gratis, Pertamina Kasih Respons Begini

Layanan tersebut tidak hanya menyangkut fasilitas BBM, namun juga memastikan ketersediaan toilet secara gratis dan memperhatikan kebersihan dan kenyamanannya.

"Toilet merupakan salah satu bentuk layanan yang ada di SPBU. Kami akan sosialisasikan kembali ke para pemilik SPBU untuk meningkatkan layanan ke masyarakat," ujar Irto saat dihubungi. Menurut dia, sosialisasi bisa segera akan segera dilakukan dalam waktu dekat ini. "Diharapkan bisa segera,"ungkap dia.



Sebelumnya, Erick mengaku heran karena toilet sebagai fasilitas umum di SPBU harus berbayar. Hal ini diungkapkan Erick lewat video yang diupload di instagram pribadinya @erickthohir.

Baca juga: Erick Thohir Kesal Toilet SPBU Bayar, Atta Halilintar-Susno Duadji Ikut Komentar

Dalam video tersebut terlihat dia tengah berbincang dengan penjaga toilet umum di sebuah SPBU. Kepada penjaga tersebut, Erick mempertanyakan kenapa menggunakan toilet saja harus bayar.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.2146 seconds (11.97#12.26)