Toilet SPBU Kini Hanya Tersisa Kotak Uang Saja, Artinya?

Selasa, 23 November 2021 - 14:49 WIB
loading...
Toilet SPBU Kini Hanya Tersisa Kotak Uang Saja, Artinya?
Kini toilet SPBU tak ada penjaga lagi. Foto/IqbalDwiPurnama/MPI
A A A
JAKARTA - Unggahan Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir pada akun media sosial Instagram pribadinya tentang toilet SPBU berbayar menjadi perbincangan hangat di masyarakat. Banyak masyarakat yang mengeluh dan mempertanyakan adanya tarif yang rata-rata Rp2.000 untuk buang air di dalam toilet.



Situasi itu membuat para pemilik SPBU meresponsnya dengan meniadakan para "kasir" di depan-depan pintu toilet. Kini toliet di banyak SPBU bebas dari para penjaga dua ribuan rupiah.

Salah satunya terjadi di salah satu toilet SPBU di Jalan Raya Pondok Gede. Tampak tak ada satu pun penjaga yang duduk di dekat toilet. Tang ada hanya bangku dan kotak meja tempat menyimpan uang dari para pengunjung toilet.

Salah satu petugas SBPU bernama Ria, membenarkan jika selama ini memang ada orang yang menunggui toilet tersebut. Namun hari ini tidak terlihat sesorang pun di sana.

"Lagi keluar deh kayaknya, biasanya sih ada," ujar Ria kepada MNC Portal, Selasa (23/11/2021).

Pengguna toilet lainnya yang yang bernama Nimo juga menyebut, biasanya toilet di SPBU Pondok Gede ini selalu ada penjaganya. Nah hari ini toilet yang digunakan, tidak ada penunggunya.

"Kaget juga ya, biasanya sih ada. Soalnya saya sering juga mampir kesini, biasanya ada, (tarifnya) rata-rata Rp2000," ujar Nimo.



Eri, pengunjung juga, mengaku cukup sering melihat toilet SPBU dipasangi tarif sebesar Rp2.000. Namun hari ini Eri melihat yang berbeda dari toilet di SPBU. Sayangnya, menurut Eri, meski tak ada penjaga, namun kota uangnya masih tetap ada.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1620 seconds (0.1#10.140)