Jelang Tutup Tahun APBN 2021, Sri Mulyani Kasih Bukti Tanda-tanda Ekonomi Mulai Bangkit

Jum'at, 26 November 2021 - 13:47 WIB
loading...
Jelang Tutup Tahun APBN 2021, Sri Mulyani Kasih Bukti Tanda-tanda Ekonomi Mulai Bangkit
Menteri Keuangan Sri Mulyani mengungkapkan bahwa kondisi ekonomi Indonesia semakin membaik. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati mengaku sibuk menjelang penutupan Anggaran Pendapatan Belanja Negara (APBN) 2021. Hal ini karena sejumlah direktorat yang berada di bawah naungan Kementerian Keuangan (Kemenkeu), seperti halnya Dirjen Bea Cukai hingga Dirjen Pajak akan semakin sibuk melaporkan perhitungan satu tahun anggaran 2021.

"Jelang tutup tahun, Dirjen Bea dan Cukai, Dirjen Kekayaan Negara, Dirjen Pajak, dan lainnya akan bekerja di frontline untuk selesaikan satu tahun anggaran," ujar dia di acara Groundbreaking Rusunara Jayapura secara virtual, Jumat (26/11/2021).

Baca Juga: Sri Mulyani Bangun Rusun Rp25,5 Miliar Buat PNS Kemenkeu yang Tugas di Papua

Meski begitu, melihat kondisi APBN pihaknya optimsitis kinerja keuangan pada 2021 jauh lebih baik dibandingkan tahun lalu. Hal itu menunjukkan bukti bahwa tanda-tanda ekonomi mulai bangkit semakin terlihat jelas.

Baca Juga: Sri Mulyani: Ekonomi Indonesia Sudah Kembali Seperti Sebelum Pandemi

"APBN kita bisa tutup sangat baik, tingkat penerimaan bagus, belanjanya bagus, artinya kita bisa menguatkan lagi perekonomian Indonesia dari dampak Covid-19. Serta berupaya menyehatkan lagi APBN," pungkasnya.

(nng)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2021 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1240 seconds (10.55#12.26)