IHSG Rawan Koreksi, Berikut Rekomendasi Saham Pekan Depan

Sabtu, 27 November 2021 - 17:00 WIB
loading...
IHSG Rawan Koreksi, Berikut Rekomendasi Saham Pekan Depan
Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan depan masih rawan terkoreksi. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Senior Fund Manager Pacific Capital Investment, Parningotan Julio mengatakan, Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pekan depan masih rawan terkoreksi. Namun, hal itu bisa jadi peluang untuk investor mengoleksi saham yang turun signifikan.

Saham rekomendasi pertama adalah PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BBNI) karena secara umum tren bullish kemarin tertahan dengan kondisi sekarang ditambah koreksi.

"Namun kecenderungan sudah mendekati area support yang kuat di level 6.720, sementara beberapa hari ini cenderung bergerak ke atas jadi untuk medium term saham BBNI masih oke tapi untuk long term cenderung sideways malah sebenarnya," ujar Parningotan kepada MNC Portal Indonesia, Sabtu (27/11/2021).



Dengan menguji area support tersebut sebenarnya investor bisa untuk speculative buy karena resisten jadi lebih baik, 6.725 - 7.125 merupakan level yang masih cenderung naik.

"BBNI masih akan menguji level tertingginya di 7.570, tapi untuk sekarang saya rasa masih akan mendekati dulu atau menguji dulu resisten 7.125 tadi," katanya.

Selanjutnya dari emiten batu bara, PT Bukit Asam Tbk (PTBA) pada perdagangan terakhir koreksi di 2.600. Menurut Parningotan, posisi sekarang relatif sudah mulai mendekati area support dari level 2.560 - 2.500, jadi dengan asumsi demikian support seperti sekarang bisa jadi area pembelian.

"Dengan harga batu bara yang sangat tinggi, seharusnya kinerja keuangan sudah cukup bagus PTBA, bisa dijadikan sebagai alternatif untuk buy on weakness," ujarnya.

Selanjutnya ada saham PT Telkom Indonesia (Persero) Tbk (TLKM) yang pada perdagangan terakhir mengalami penguatan, bahkan proyeksi ke depan masih bisa menguat. Untuk sektor telekomunikasi, TLKM masih resilient dibanding saham yang lain seperti ISAT yang masih menguat, seperti menjadi defensif.

"Nah dengan aksi ini, Telkom yang sudah lama tidak di area 4.100 bisa menjadi pilihan untuk speculative buy karena masih bullish kemarin dia break keatas atau bergerak melebar. Volume juga lumayan tinggi pada perdagangan, jadi memang bisa dicermati untuk pekan depan," kata Parningotan.



Terakhir ada TOWR yang pergerakan terakhir cenderung sideways mendekati level support area di 1.150. Dengan demikian itu bisa menjadi area speculative buy.

"Karena kalau dilihat harga sudah terkoreksi cukup signifikan sejak pertengahan tahun kemarin sempat di level 1.600an sekarang hanya di level 1.100an. Terutama dari sisi kinerja fundamental juga TOWR cukup baik," ujarnya.

Saham-saham pilihan untuk pekan depan diantaranya:

BBNI 6.725 - 7.125 Speculative BUY
PTBA 2.560 - 2.740 Speculative BUY
TLKM 3.930 - 4.120 Speculative BUY
TOWR 1.150 - 1.215 Speculative BUY
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2027 seconds (0.1#10.140)