5 Mobil Listrik Termahal di Dunia, Harganya Bisa Tembus Rp42,8 Miliar

Kamis, 02 Desember 2021 - 15:00 WIB
loading...
5 Mobil Listrik Termahal di Dunia, Harganya Bisa Tembus Rp42,8 Miliar
Harga mobil listrik termahal di dunia bisa mencapai puluhan miliar rupiah. FOTO/iStock Photo
A A A
JAKARTA - Harga mobil listrik termahal di dunia bisa mencapai miliaran rupiah. Dengan model menarik dan teknologi yang canggih pantas memang mobil listrik dibanderol dengan harga selangit.

Mobil ramah lingkungan yang digadang-gadang sebagai kendaraan masa depan dunia itu kini banyak dilirik konsumen kelas atas.
Salah satunya, kendaraan listrik merk Tesla permintaannya terus meningkat meskipun dunia sedang dihantam pandemi Covid-19. Tesla bahkan telah membawa pemiliknya Elon Musk menjadi orang terkaya di dunia.



Penjualan Tesla terus meningkat justru ketika dunia sedang dihantam wabah. Tingginya permintaan Tesla, kini banyak pabrikan mobil mulai berbondong-bondong memproduksi mobil listrik. Berikut 5 mobil listrik termahal di dunia dengan harga selangit:

1. Lexus LF-30
Lexus baru saja memboyong konsep
LF-30 di ajang pameran mobil GIIAS 2021. Rencananya mobil listrik besutan Lexus tersebut akan dikeluarkan di 2023 mendatang.

LF-30 Electrified memiliki teknologi pengecasan menggunakan nirkabel (wireless) yang tentunya membantu konsumen menggunakan untuk sehari-hari. Lexus LF-30 dijual mulai Rp1,13 miliar.

2. Porsche Taycan Turbo S
Mobil listrik keluaran Porsche digadang–gadang menjadi mobil listrik terbaik di dunia. Mobil listrik ini dibanderol sehatga Porsche berbahan bakar fosil Panamera.

Daya baterai mobil bermerk Taycan Turbo S tersebut dengan sistem mobile plus. Harga untuk 1 unit Taycan Turbo S dijual di Inggris mulai £139.000 dan harga Indonesia dipasarkan mulai Rp2,5-Rp6 miliar.

3. Tesla S Plaid
Tesla Model S Plaid buatan Tesla dengan harga tinggo. Tipe mobil tersebut sebagai termahal yang dimiliki Tesla sebelum model S Excellence 24 karat modifikasi Caviar hadir.

Mobil ini memiliki kekuatan penuh sebesar 1.020 hp dan merupakan mobil autopilot. Untuk daftar harga dari Tesla, Model S Plaid ini dijual dengan harga USD168.990 yang setara dengan Rp2,4 miliar.

4. Tesla Model S Excellence 24 K
Tesla model S Excellence 24 K diketahui merupakan mobil listrik Tesla termahal saat ini. Mobil listrik tersebut merupakan mobil yang dimodifikasi oleh Caviar.

Alasan dari harganya yang mahal karena mobil ini dilapisi dengan emas 24 karat. Emas yang dipakai merupakan emas sungguhan dan kadar emas yang dipakai oleh Caviar untuk memodifikasi model Tesla ini sebesar 24 karat 999 yang merupakan emas murni.

Caviar hanya memproduksi mobil listrik dengan balutan emas murni ini sebanyak 88 unit Tesla Model S Caviar yang akan disebarluaskan di seluruh dunia. Untuk harganya sendiri pada 1 unit mobil listrik yang akan dimodifikasi Caviar ini seharga USD299.999 yang setara dengan Rp4,2 miliar.

5. Hennessey Deep Space EV
Hennessey merupakan rumah tuning modifikasi mobil super dari Texas, Amerika Serikat berencana menghadirkan mobil listrik termahal di dunia dengan nama Deep Space EV. Mobil listrik tersebut merupakan mobil listrik pertama yang disiapkan Hennessey dengan label Hyper GT dengan memiliki 6 roda.



Masing-masing ban mobil ini akan dipasang 1 unit motor listrik. Motor listrik ini digadang-gadang dapat menghasilkan tenaga sebesar 2.400 daya kuda. Rencananya mobil ini akan dikirimkan kepada pemesan pada tahun 2026. Mobil ini kelak akan diproduksi sangat eksklusif dan akan diproduksi sebanyak 105 unit. Harga yang ditawarkan pun super mahal, yaitu mencapai USD3 juta atausetara Rp42,8 miliar per unit. MG07-Fransiska Xaveria Eda
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1521 seconds (0.1#10.140)