Pertamina Retail Menjaga Keseimbangan Bisnis dengan Aspek Lingkungan

Kamis, 02 Desember 2021 - 16:49 WIB
loading...
Pertamina Retail Menjaga Keseimbangan Bisnis dengan Aspek Lingkungan
PT Pertamina Retail (PTPR) menegaskan komitmen untuk menjaga keseimbangan antara aktifitas bisnis operasi dengan aspek lingkungan. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - PT Pertamina Retail (PTPR) menegaskan komitmen untuk menjaga keseimbangan antara aktifitas bisnis operasi dengan aspek lingkunga n. Satu di antaranya dengan melaksanakan program penanaman 640 pohon yang serentak dilaksanakan di region seluruh Indonesia.

Kegiatan ini merupakan rangkaian acara menyambut HUT Pertamina ke-64, sekaligus mendukung Gerakan Kolaborasi BUMN Hijaukan Indonesia. Hal ini juga sejalan dengan peringatan Hari Menanam Pohon Indonesia yang jatuh setiap tanggal 28 November.



Business Unit Head (BUH) SPBU COCO 31.137.01 Jalan Raya Bogor KM28 Gandaria, Jakarta Timur, Hery Prasetyo menjelaskan, bahwa kegiatan ini merupakan salah satu bentuk kepedulian Pertamina Retail terhadap lingkungan, khususnya mengatasi dampak perubahan iklim yang terjadi saat ini.

Ia menambahkan, dari total 640 pohon, 140 pohon diantaranya ditanam di Jakarta. Sedangkan sisanya, ditanam di SPBU COCO Pertamina Retail di seluruh Tanah Air.

“Hal ini sesuai komitmen perusahaan yaitu kepedulian perusahaan untuk (mengatasi) perubahan iklim. Menanam pohon di bulan Desember ini tentunya dapat mendukung gerakan menanam pohon di Indonesia,” kata dia Hery saat berada di SPBU COCO 31.137.01 Jalan Raya Bogor KM28 Gandaria, Jakarta Timur.

Tak hanya sekedar menanam pohon, lanjutnya, pada kesempatan ini Pertamina Retail juga membagikan sedikitnya 140 bibit pohon mangga kepada para konsumen produk Perta series. Menurut Hery, produk Perta series tak hanya bagus bagi mesin kendaraan, tapi juga lebih ramah lingkungan.

“Konsumen Perta series sendiri adalah konsumen yang sudah sadar dan peduli mengenai kualitas bahan bakar untuk lebih mengurangi emisi gas buang dan lebih ramah lingkungan,” imbuhnya.



Lebih lanjut Hery pun berharap kegiatan ini bisa menginspirasi banyak pihak untuk dapat menjaga kelestarian lingkungan dengan cara menanam pohon serta menggunakan bahan bakar berkualitas dan lebih ramah lingkungan.

“Kita harus selalu peduli terhadap lingkungan dengan memakai bahan bakar yang berkualitas dan lebih ramah lingkungan,” tutup Hery.

Dhani Setiawan (34) salah seorang konsumen Pertamina mengapresiasi program penanaman pohon yang digulirkan Pertamina Retail. Ia berharap agar kegiatan ini bisa dilaksanakan secara berkelanjutan.

“Program seperti ini bagus sekali, ini bukti bahwa Pertamina Retail sadar akan pentingnya menjaga kelestarian lingkungan,” ungkap pria yang berprofesi sebagai karyawan swasta ini.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1781 seconds (0.1#10.140)