Erick Thohir Blusukan Cek Toilet SPBU Pertamina di Medan, Hasilnya Bikin Melongo

Sabtu, 27 November 2021 - 10:56 WIB
loading...
Erick Thohir Blusukan Cek Toilet SPBU Pertamina di Medan, Hasilnya Bikin Melongo
Menteri BUMN Erick Thohir kembali blusukan melakukan sidak fasilitas umum di salah satu SPBU Pertamina di Medan, Sumut. FOTO/Tangkapan Reel IG/@erickthohir
A A A
JAKARTA - Erick Thohir kembali blusukan melakukan sidak fasilitas umum di salah satu Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Pertamina di Medan, Sumatera Utara. Hasilnya membuat Menteri BUMN itu senang karena fasilitas seperti toilet dan musala bersih dan terawat.

"Saya apresiasi salah satu SPBU di Medan ini, tidak hanya toilet, musala juga bersih dan semuanya gratis. Yuk, sama-sama kita jaga kebersihannya," tulis Erick seperti dikutip dari akun resmi Instagramnya, Sabtu (27/11/2021).

Baca Juga: Terungkap! Alasan Utama Erick Thohir Urusi Toilet SPBU

Tidak hanya bersih dan terawat, musala sebagai tempat singgah ibadah pelanggan juga ada AC-nya. Dia juga mengecek toiletnya gratis dan bersih. "Ini tadi musala bersih pakai AC, sekarang toilet juga bersih airnya juga bagus," sambung menteri Erick.

Pada kesempatan tersebut, Erick juga berbincang dengan petugas SPBU. Salah satu petugas mengatakan bahwa tidak ada pungutan biaya sepeserpun menggunakan fasilitas umum di SPBU Pertamina tersebut. "Selalu kita awasi pak, tanpa ada pungut-pungutan," tandasnya.

Baca Juga: Heboh Soal Toilet SPBU Berbayar, Simak Wejangan Ahok ke Dirut Pertamina



Erick yakin, Pertamina memiliki assessment mengenai kebersihan toilet dan selanjutnya tinggal soal penerapan disiplin. "Toilet umum adalah fasilitas vital di ruang publik, sangat penting sebab fasilitas sanitasi ini juga salah satu indikator kualitas hidup," katanya.
(nng)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1277 seconds (10.55#12.26)