Fraksi Gerindra Minta Insiden Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi PGC Diinvestigasi

Jum'at, 03 Desember 2021 - 09:20 WIB
loading...
Fraksi Gerindra Minta Insiden Bus Transjakarta Tabrak Pos Polisi PGC Diinvestigasi
Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta meminta pihak terkait melakukan investigasi terkait kecelakaan bus Transjakarta yang menabrak Pos Polantas PGC Cililitan Jakarta Timur.Foto/SINDOnews/Okto Rizki Alpino
A A A
JAKARTA - Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta meminta pihak terkait melakukan investigasi terkait kecelakaan bus Transjakarta yang menabrak Pos Polantas PGC Cililitan Jakarta Timur, pada Kamis, 2 Desember 2021 kemarin. Ini dilakukan agar kecelakaan serupa tak lagi terulang.

"Perlu diinvestigasi lebih lanjut. Selain itu memang perlu dievaluasi segala sesuatunya di PT Transjakarta," ungkap Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI Jakarta, Rani Mauliani, Kamis (2/12/2021).

Dia menuturkan, penyebab kecelakaan bus Transjakarta biasanya karena faktor kendaraan, sopir, ataupun eskternal.

"Banyak faktor yang bisa menyebabkan hilang kendalinya sopir, atau bisa juga ada faktor kendala mungkin bisa jadi ada di busnya sendiri," ujar Rani Mauliani.

Dia mengemukakan, jangan sampai berbagai kecelakaan yang melibatkan bus Transjakarta membuat minat publik untuk menggunakan transportasi umum di DKI Jakarta semakin merasa tidak aman dan was-was. "Apakah ada faktor kelalaian. Pastinya kan mengkhawatirkan setiap pengguna transportasi publik khususnya dan juga masyarakat luas," ucapnya.

Sebelumnya diketahui bus Transjakarta menabrak Pos Polantas PGC Jaktim, satu orang sekuriti terluka dalam peristiwa ini.
(hab)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1000 seconds (0.1#10.140)