Cegah Stunting Bulog Peduli Gelontorkan Bantuan Beras Bervitamin di NTT

Jum'at, 03 Desember 2021 - 17:10 WIB
loading...
Cegah Stunting Bulog Peduli Gelontorkan Bantuan Beras Bervitamin di NTT
Foto: Doc. Perum Bulog
A A A
KUPANG - Sebagai bentuk komitmen menciptakan nilai bersama bagi masyarakat dan menunjang gizi serta pertumbuhan Balita Bawah Garis Merah (BGM), Perum BULOG menghadirkan program “BULOG Peduli Gizi”. Program diwujudkan dengan menggelontorkan Beras Fortivit (beras bervitamin) dan melaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis kepada Balita dan keluarganya di Kupang, Nusa Tenggara Timur.

Acara pembukaan BULOG Peduli Gizi ini dihadiri langsung Direktur Human Capital Perum BULOG Purnomo Sinar Hadi pada Jum'at (03/12). Dalam seremoni pembukaan ini dilaksanakan pemeriksaan kesehatan gratis dan penyerahan secara simbolik Beras Anti Stunting (Bers Fortivit). Beras ini sangat sesuai dikonsumsi dalam rangka penerapan pola hidup sehat karena kaya akan kandungan mikronutrien, seperti vitamin A, vitamin B1, vitamin B3, vitamin B6, asam folat, vitamin B12, zat besi dan seng (Zn).

“Program BULOG Peduli Gizi ini merupakan komitmen nyata Perum BULOG di tengah masyarakat dengan memberikan pemahaman mengenai kesehatan balita dan penurunan prevalensi Balita BGM (Bawah Garis Merah) yang merupakan generasi emas penerus bangsa melalui penyediaan bahan pangan sehat, seimbang serta terjaminnya keamanan bagi balita, salah satunya melalui beras Fortivit,” kata Purnomo.

Bantuan yang diberikan dalam program BULOG Peduli Gizi di Kabupaten Kupang NTT ini berupa Beras Fortivit sebanyak 5.730 kg, masker, obat-obatan serta vitamin kepada 382 Balita BGM selama tiga bulan kedepan.

Terobosan fortifikasi produk pangan seperti pada garam, tepung terigu, minyak dan beras yang telah dikembangkan saat ini sangat bermanfaat guna meningkatkan kualitas nutrisi di makanan, contoh nyatanya seperti yang telah dilakukan BULOG pada Beras Fortivit.

“Setelah sebelumnya dilaksanakan di Jawa Barat, kemudian hari ini di NTT, selanjutnya program serupa juga akan kami lanjutkan ke berbagai provinsi di Indonesia khususnya wilayah dengan prosentase prevalensi stunting cukup tinggi dengan harapan tercipta SDM penerus yang sehat, kuat, tangguh dan unggul,” tambah Purnomo.



Purnomo Sinar Hadi dalam acara tersebut juga mengapresiasi aparat pemerintah dan keamanan, tim dokter Pendamping, tokoh masyarakat, serta seluruh pihak yang telah mendukung kegiatan BULOG Peduli Gizi ini untuk bersama-sama mewujudkan generasi sehat dan unggul melalui pemenuhan gizi seimbang bagi Balita BGM.
(atk)
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1405 seconds (10.55#12.26)