Siap-siap! Erick Thohir Akan Rombak Direksi dan Komisaris 3 BUMN Pertambangan

Selasa, 07 Desember 2021 - 10:45 WIB
loading...
Siap-siap! Erick Thohir Akan Rombak Direksi dan Komisaris 3 BUMN Pertambangan
Jajaran direksi holding pertambangan akan mengalami perubahan. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir akan melakukan perombakan dewan direksi dan komisaris PT Aneka Tambang Tbk (ANTM), PT Bukit Asam Tbk (PTBA), dan PT Timah Tbk (TINS). Rencana tersebut dilakukan melalui rapat umum pemegang saham luar biasa (RUPSLB) yang digelar pada Desember 2021.



Untuk ANTM, RUPSLB akan digelar pada 23 Desember 2021 mendatang. Mata acara inti yang gelaran tahunan tersebut adalah pergantian dewan direksi dan komisaris emiten.

"Isi agenda RUPSLB pergantian pengurus dewan komisaris atau direksi perseroan. Waktu 23 Desember 2021, (pukul) 15:00 WIB," tulis manajemen ANTM dalam keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia (BEI), Selasa (7/12/2021).

Saat ini komisaris utama ANTM dipegang oleh Agus Surya Bakti yang diangkat pemegang saham sejak 19 Desember 2019 berdasarkan keputusan RUPS. Sementara direktur utama diduduki Dana Amin.

Bukit Asam pun akan menggelar RUPSLB pada 23 Desember 2021 mendatang. Saat ini direktur utama dipegang Suryo Eko Hadianto. Sementara, komisaris utama dijabat oleh Agus Suhartono.

Di tanggal yang sama, TINS juga akan menggelar RUPSLB. Saat ini, direktur utama dipegang oleh Mochtar Riza Pahlevi Tabrani. Sedangkan M. Alfan Baharuddin menjabat sebagai komisaris utama merangkap komisaris independen.



Sebelumnya, Kementerian BUMN telah merombak jajaran direksi holding BUMN industri pertambangan, Mining Industry Indonesia atau MIND ID. Hendi Prio Santoso menggantikan posisi Orias Petrus Moedak.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1582 seconds (0.1#10.140)