Dear Milenial, Berikut Daftar Lokasi Rumah Murah Dekat dengan Jakarta

Rabu, 08 Desember 2021 - 19:28 WIB
loading...
Dear Milenial, Berikut Daftar Lokasi Rumah Murah Dekat dengan Jakarta
Lokasi rumah murah dekat dengan Jakarta. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Memiliki hunian nyaman dengan harga terjangkau menjadi bidikan semua orang, termasuk generasi milenial . Jika harga rumah di Ibu Kota dirasa sudah sangat mahal. Alhasil, kini masyarakat yang lebih memilih tinggal di wilayah penyangga Jakarta, seperti Depok, Bogor, dan Bekasi.

Tentunya dengan harga rumah yang cukup terjangkau. Berikut adalah pilihan rumah murah buat milenial di sekitar Jabodetabek. Nah, tim Litbang MPI punya beberapa rekomendasi nih buat anda yang ingin mencari rumah dengan harga yang terjangkau. Jangan lupa dicatat ya!

Depok
Contoh perumahan yang menyediakan tempat tinggal dengan harga terjangkau adalah Mango Hills Residence di Sawangan, Depok. Merujuk informasi di situs resminya, perumahan ini menawarkan rumah dengan harga sekitar Rp347 juta dengan luas bangunan 27 dan 36 meter persegi.



Selain itu, lokasi perumahan juga cukup strategis. Penghuni bisa dengan mudah mengakses KRL dengan waktu tempuh hanya 9 menit ke stasiun, atau sekitar 12 menit menuju pintu tol Desari. Perumahan dengan harga terjangkau yang juga masih berada di Depok adalah D’Palm Residence, berlokasi di Ratu Jaya, Cipayung, Depok. Melihat ulasan yang diberikan masyarakat, perumahan ini memiliki keamanan yang ketat.

Harga rumah yang dijual di sini cukup murah dan bervariasi sesuai tipenya. Rumah 2 lantai dengan 1 kamar tidur dan 1 kamar mandi, dipatok Rp220 juta, dengan luas bangunan 25 meter persegi.

Bogor
Beralih ke Bogor, yang mulai digemari masyarakat sebagai lokasi tinggal. Selain karena udaranya yang sejuk, Kota Hujan ini juga memiliki akses transportasi yang cukup mudah seperti KRL. Sementara itu, salah satu perumahan dengan harga unit yang cukup terjangkau di Bogor adalah Citaville Parung Panjang yang terletak di Jagabaya, Parung Panjang. Perumahan ini menawarkan rumah dengan harga mulai Rp337 jutaan.

Fasilitas yang dimiliki oleh tiap unit rumah adalah 2 kamar tidur dan 1 kamar mandi. Secara garis besar, fasilitas umum yang dimiliki perumahan ini tergolong cukup lengkap, seperti taman bermain anak, halaman terbuka, dan jaminan keamanan selama 24 jam. Perumahan lain dengan harga rumah relatif murah adalah Cluster Kana, Kota Podomoro Tenjo yang berlokasi di Singabraja, Bogor. Harga rumah yang disediakan mulai dari Rp200 jutaan untuk tipe Deluxe. Perumahan ini dibangun oleh Agung Podomoro Group dan memiliki fasilitas lengkap, seperti pusat ibadah dan taman bermain anak.

Bekasi
Melansir informasi yang tertera dalam “Profil Kabupaten/Kota Bekasi” oleh Direktorat Jenderal Cipta Karya Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat, Bekasi termasuk ke dalam kota yang mulai padat dengan lahan perumahan dan pertokoan. Jumlah penduduk di Kota Bekasi adalah sekitar 2,5 juta orang, sementara Kabupaten Bekasi memiliki jumlah penduduk 3,8 juta jiwa di tahun 2020.

Bekasi cukup menjadi primadona masyarakat untuk memiliki hunian murah dan berkualitas. Salah satu yang menjadi pilihan adalah Mustika Village Sukamulya di Sulkamulya, Bekasi. Menurut informasi di laman resminya, rumah di lokasi ini dibandrol dengan harga mulai Rp160 jutaan, dengan cicilan KPR sekitar Rp 1 jutaan. Lokasi perumahan ini bisa dibilang strategis. Area niaga dan minimarket juga ada di sekitar perumahan ini.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2301 seconds (0.1#10.140)