Ritase Bantu Distribusikan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru

Jum'at, 10 Desember 2021 - 16:50 WIB
loading...
Ritase Bantu Distribusikan Bantuan untuk Korban Erupsi Semeru
Platform layanan logistik berbasis aplikasi Ritase menyerahkan 2 mobil operasional untuk mendistribusikan bantuan bagi korban erupsi Semeru. Foto/Ilustrasi
A A A
JAKARTA - Ritase memberikan bantuan berupa beberapa unit mobil pick up untuk mendukung operasional distribusi bantuan bagi korban erupsi Gunung Semeru . Platform layanan logistik berbasis aplikasi mobile dan desktop yang menghubungkan antara pengirim barang dan pengantar barang ini berharap bantuan tersebut dapat mengatasi kendala mobilisasi antarposko di sekitar titik pengungsian.



"Kami memahami sulitnya mencari kendaraan operasional untuk melakukan distribusi penyaluran bantuan di daerah lokasi bencana. Oleh karena itu, kami berharap dua unit kendaraan ini dapat melancarkan dan meringankan musibah yang sedang menimpa saudara kita di Lumajang," ungkap CEO & Founder Ritase Iman Kusnadi, Jumat (10/12/2021).

Selain itu, Ritase juga bekerja sama dengan JTL Express menggalang bantuan yang ditujukan bagi korban erupsi Semeru. Bantuan tersebut dapat diserahkan ke cabang-cabang JTL Express terdekat di seluruh Indonesia, yang nantinya akan dikirimkan tanpa biaya dan diserahkan kepada mereka yang membutuhkan.

Kantor cabang JTL Lumajang saat ini bahkan difungsikan sebagai posko bantuan untuk menampung bantuan-bantuan yang datang dari para dermawan di seluruh Indonesia.



Seluruh bantuan nantinya akan diserah terima dan didistribusikan oleh Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (Hipmi) cabang Lumajang dan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (Kadin) wilayah Jawa Timur.

Data BNPB menyebutkan, pada hari kelima pasca-erupsi jumlah korban meninggal akibat erupsi Gunung Semeru total menjadi 43 orang. Sementara warga luka-luka 104 orang, dimana 32 orang mengalami luka berat dan 82 lainnya luka sedang.

Di samping itu, lokasi pengungsian juga mengalami peningkatan menjadi 121 yang terbagi di beberapa titik. Sementara itu, kerusakan dan kerugian yang dihimpun meliputi 31 fasilitas umum terdampak, hewan ternak sapi 764 ekor, kambing/domba 648 ekor dan unggas 1.578 ekor.
(fai)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2484 seconds (0.1#10.140)