Jokowi Optimistis Ekonomi Syariah Indonesia Bisa Peringkat 1 Dunia

Jum'at, 10 Desember 2021 - 21:15 WIB
loading...
Jokowi Optimistis Ekonomi Syariah Indonesia Bisa Peringkat 1 Dunia
Presiden Jokowi mengatakan pertumbuhan ekonomi syariah Indonesia terus menjukkan kenaikan positif. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan pertumbuhan ekonomi syariah Indonesia terus menjukkan kenaikan positif. Tahun lalu, ekonomi syariah Indonesia menduduki peringkat 4 dunia dari sebelumnya tahun 2014 berada di peringkat 14.

"Perkiraan saya insyaallah dalam 3-4 tahun ini akan masuk peringkat ke-2 atau ke-1. Kalau growth kalau pertumbuhannya seperti yang kita lihat sekarang, akan cepat sekali karena pasarnya masuk ke semua negara," kata dia, di Jakarta, Jumat (10/12/2021).



Dia kembali menegaskan untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat ekonomi syariah di tahun 2024.

"Kita harapkan dengan jumlah penduduk terbesar, jumlah penduduk muslim terbesar di dunia sebesar 87% atau 207 juta jiwa, kita telah berkomitmen untuk menjadi pusat ekonomi syariah di tahun 2024. Dan kita akan berusaha keras untuk itu," tuturnya.

Jokowi memastikan, akan mendorong semua aspek untuk mengembangkan ekonomi syariah di tanah air. Hal itu dilakukan agar negara lain tahu bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia.



"Baik tadi yang saya sampaikan mengenai pengembangan industri halal, pengembangan sektor keuangan syariah, pengembangan sektor keuangan sosial syariah, pengembangan kewirausahaan syariah. Semuanya akan kita dorong karena memang kita ini adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia. Dan ini saya ulang-ulang terus di mana-mana mengenai ini. Agar negara lain tahu bahwa Indonesia adalah negara dengan penduduk muslim terbesar di dunia," pungkasnya.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2559 seconds (0.1#10.140)