Cleaning Service Bandara Soetta Temukan Uang Miliaran Rupiah, Simak Ceritanya

Selasa, 14 Desember 2021 - 08:41 WIB
loading...
Cleaning Service Bandara Soetta Temukan Uang Miliaran Rupiah, Simak Ceritanya
Raynaldi, cleaning service Bandara Soetta menemukan dompet berisi mata uang asing di salah satu toilet di Terminal 3. FOTO/IST
A A A
JAKARTA - PT Angkasa Pura II (Persero) mengapresiasi seluruh staf bandara yang telah memberikan pelayanan kepada penumpang pesawat dan pengunjung. Salah satu bentuk pelayanan terbaik ditunjukan oleh Raynaldi yang bekerja sebagai petugas kebersihan (cleaning service) di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta.

Pada 9 Desember 2021, Raynaldi menemukan dompet berisi mata uang asing dengan jumlah setara Rp130 juta di salah satu toilet di Terminal 3. Setelah itu, sesuai prosedur, dia menyerahkan barang tercecer tersebut ke personel aviation security (Avsec), yang kemudian dompet beserta isinya dikembalikan ke pemilik.

Sebelumnya, cleaning service yang bernama Halimah juga menemukan cek senilai Rp35,9 miliar di Terminal 2 Bandara Soekarno-Hatta. Cek tersebut kemudian sudah dikembalikan ke pemiliknya.



Beberapa waktu lalu, petugas cleaning service bernama Rivan juga pernah menemukan tas penumpang pesawat berisi uang Rp20 juta di Terminal 3 Bandara Soekarno-Hatta. Tas tersebut beserta isinya pun telah dikembalikan ke pemilik.

Direktur Utama AP II, Muhammad Awaluddin mengatakan para staf bandara seperti Raynaldi dan Halimah telah mewujudkan Bandara Soekarno-Hatta sebagai tempat yang nyaman.

"Kami sangat berterima kasih kepada seluruh staf bandara, termasuk Raynaldi dan Ibu Halimah yang telah mampu menghadirkan rasa aman dan nyaman serta memberikan pelayanan terbaik kepada penumpang pesawat, menjadikan Bandara Soekarno-Hatta sebagai tempat yang aman dan nyaman. Jika barang tertinggal di bandara AP II, kami imbau agar penumpang dapat melapor segera ke staf bandara dan dipastikan akan diberikan asistensi yang diperlukan," ujar Awaluddin, Selasa (14/12/2021).

Di samping Raynaldi dan Ibu Halimah, staf lainnya di bandara-bandara yang dikelola AP II juga sudah memberikan pelayanan terbaik. Periode Januari - Desember 2021, staf bandara AP II menemukan sebanyak 150 barang yang sebagian besar tertinggal/tercecer di Bandara Soekarno-Hatta.

"Kami bangga dan berterima kasih kepada staf bandara AP II karena telah menunjukkan penerapan nilai-nilai utama SDM AP II dalam bekerja seperti yang ditekankan Menteri BUMN, yakni mempraktikkan nilai Amanah, Kompeten, Harmonis, Loyal, Adaptif dan Kolaboratif atau dikenal dengan AKHLAK," katanya.

Awaluddin juga mencatat, melalui penerapan AKHLAK sebagai pedoman dasar dan nilai personal setiap karyawan, AP II dapat semakin kuat sebagai pengelola bandara di Indonesia dan mencapai visi sebagai Airport Enterprise Leader in The Region pada 2024.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1995 seconds (0.1#10.140)