Rayakan HUT Morowali, PT Vale Gelar Jalan Santai Peduli Lingkungan

Selasa, 14 Desember 2021 - 19:08 WIB
loading...
Rayakan HUT Morowali, PT Vale Gelar Jalan Santai Peduli Lingkungan
PT Vale Indonesia Tbk menggelar aksi jalan santai dirangkaikan aksi peduli lingkungan berupa pungut sampah dan menanam bibit pohon. Foto: Dok PT Vale
A A A
MOROWALI - PT Vale Indonesia Tbk (PT Vale) merayakan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-22 Kabupaten Morowali dengan menggelar kegiatan jalan santai sekaligus aksi peduli lingkungan. Kegiatan bertajuk 'Healthy Lifestyle: Jalan Santai' itu dilaksanakan di area Desa Bahomotefe, Kecamatan Bungku Timur, Minggu (12/12/2021) lalu.

Jalan santai itu terselenggatra berkat kerja sama dengan Karang Taruna Bumi Nikel dan Karang Taruna Mateantina. Acara itu diikuti sebanyak 80 karyawan dan kontraktor PT Vale yang bertugas di Blok Bahodopi. Tema yang diangkat yakni #KitaoSaroAlao atau dalam bahasa Bungku berarti 'Kita Bersihkan Sampah'.



Pada kesempatan tersebut, peserta jalan santai tidak saja mendapat manfaat sehat dalam event. Tapi juga, peserta jalan santai diajak berpartisipasi dalam memungut sampah yang ditemukan selama perjalanan dari pelabuhan hingga lapangan desa sejauh 2 kilometer.

Aksi ini dilakukan untuk mengedukasi masyarakat agar senantiasa menjaga kebersihan lingkungan. Sesampainya di lapangan desa, perwakilan PT Vale turut menanam pohon pelindung secara simbolis sebagai bentuk kepedulian terhadap pelestarian alam.

Manager External Relation PT Vale Indonesia Blok Bahodopi, Asriani Amiruddin, menuturkan kegiatan yang baru pertama kali dilaksanakan ini berhasil menarik perhatian sekitar 400 warga.

“Pada momen spesial ini, kami ingin menyebarluaskan pola hidup sehat dan cinta lingkungan kepada masyarakat. Terima kasih kepada semua elemen desa yang telah mendukung PT Vale selama ini,” tuturnya.



Pemerintah Desa Bahomotefe menyambut baik kontribusi PT Vale dalam memeriahkan HUT Kabupaten Morowali yang jatuh setiap tanggal 5 Desember. “Semoga ke depan acara serupa bisa terlaksana di desa lainnya. Kami juga mendukung rencana pengembangan PT Vale di Blok Bahodopi,” kata Kepala Desa Bahomotefe, Safran Hani.

Desa Bahomotefe merupakan salah satu area pemberdayaan PT Vale di Blok Bahodopi.
(tri)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2041 seconds (0.1#10.140)