Multipolar Lakukan Transformasi untuk Fokus di Ekonomi Digital

Selasa, 14 Desember 2021 - 23:33 WIB
loading...
Multipolar Lakukan Transformasi untuk Fokus di Ekonomi Digital
residen Direktur & CEO MPC Adrian Suherman. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Perusahaan investasi teknologi PT Multipolar Tbk siap melakukan transformasi strategi perusahaan untuk mempertajam fokus investasi di sektor teknologi. Emiten berkode saham MLPL itu juga mengumumkan penggunaan nama baru yaitu MPC serta meluncurkan logo barunya.

Proses transformasi MPC akan mendukung dan mempercepat pertumbuhan ekonomi digital di Indonesia. Selain itu, proses transformasi dilakukan untuk mengukuhkan perseroan sebagai perusahaan investasi teknologi terkemuka di Indonesia dan Asia Tenggara.

Sejak tahun 2015 perseroan diketahui telah melakukan investasi strategis di berbagai startup teknologi seperti OVO, Sociolla, dan Ruangguru pada tahap pendanaan secara langsung maupun melalui Venturra Capital, salah satu perusahaan portofolio MPC.



“Melalui transformasi ini perseroan ingin memastikan bahwa MPC terus berada di titik pusat revolusi digital yang saat ini sedang berlangsung di Indonesia melalui serangkaian strategi investasi yang kami usung,” ujar Presiden Direktur & CEO MPC Adrian Suherman di Jakarta, Selasa (14/12/2021).

Mengutip laporan "e-Conomy SEA 2021” yang disusun oleh Google, Temasek Holdings dan Bain & Co, nilai ekonomi digital Indonesia diprediksi akan mencapai USD70 miliar pada 2021 dan diprediksi akan mencapai USD330 miliar pada 2030. Hal ini menjadikan Indonesia sebagai salah satu pusat ekonomi digital terbesar di dunia.

Adrian melanjutkan, transformasi yang dilakukan Multipolar juga untuk semakin merangkul lebih banyak startup lokal maupun regional khususnya yang memiliki kapasitas untuk memberdayakan dan membawa manfaat nyata bagi lebih banyak masyarakat Indonesia.



Guna mencapai visi perusahaan untuk dapat memberdayakan lebih banyak perusahaan teknologi masa depan yang dapat merombak tatanan industri, MPC mengandalkan empat pilar utama dalam menjalankan strategi investasinya.

Empat pilar tersebut adalah pendanaan tahap awal (early stage), pendanaan tahap pengembangan dan lanjutan (growth and later stage), digitalisasi perusahaan-perusahaan portfolio MPC, serta peningkatan peran perusahaan sebagai mitra lokal pilihan bagi perusahaan teknologi berskala global.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1028 seconds (0.1#10.140)