OJK Setop Izin Baru Perusahaan Manajer Investasi

Rabu, 15 Desember 2021 - 20:15 WIB
loading...
OJK Setop Izin Baru Perusahaan Manajer Investasi
OJK menghentikan izin untuk sementara bagi Perusahaan Efek yang Melakukan Kegiatan Usaha Selaku Manajer Investasi. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Otoritas Jasa Keuangan atau OJK menghentikan izin untuk sementara bagi Perusahaan Efek yang Melakukan Kegiatan Usaha Selaku Manajer Investasi. Kebijakan moratorium ini dalam rangka evaluasi dan penataan industri Manajer Investasi.

"Sedangkan bagi Perusahaan Efek yang telah diberikan izin sebagai Manajer Investasi sebelumnya tidak mengalami perubahan dan juga tidak akan berdampak kepada nasabahnya," ujar Deputi Komisioner Hubungan Masyarakat dan Logistik OJK Anto Prabowo di Jakarta, Rabu (15/12/2021).

Keputusan itu ditetapkan dalam Surat Keputusan Anggota Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan Nomor KEP-72/D.04/2021 tertanggal 14 Desember 2021 tentang Moratorium Penerbitan Izin Perusahaan Efek Yang Melakukan Kegiatan Usaha Sebagai Manajer Investasi yang berlaku sejak tanggal ditetapkan hingga batas waktu yang akan ditetapkan kemudian.



"Berdasarkan keputusan ini, permohonan izin Perusahaan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi yang telah diajukan sebelum berlakunya keputusan ini, akan tetap diproses sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku," imbuhnya.

Sebagai informasi, berkaitan dengan Perusahaan Efek yang melakukan kegiatan usaha sebagai Manajer Investasi, hingga 14 Desember 2021 terdapat 98 pihak yang memiliki izin usaha dari OJK.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1398 seconds (0.1#10.140)