Erick Thohir Ganti Dirut PT Timah, Ini Susunan Direksi Terbaru

Kamis, 23 Desember 2021 - 14:43 WIB
loading...
Erick Thohir Ganti Dirut PT Timah, Ini Susunan Direksi Terbaru
Menteri BUMN Erick Thohir merombak jajaran direksi di PT Timah. FOTO/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir mengangkat Achmad Ardianto sebagai Direktur Utama PT Timah menggantikan M. Riza Pahlevi Tabrani. Keputusan tersebut ditetapkan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB).

Sementara itu, posisi Direktur Keuangan yang semula dijabat oleh Wibisono, kini digantikan oleh M Krisna Sjarif, pada posisi Direktur SDM semula dijabat oleh Muhammad Rizki digantikan oleh Yennita, kemudian juga pergeseran posisi pada Direktur Operasi yang semula dijabat Agung Pratama berganti dengan Alwin Albar dan Direktur Pengembangan Usaha yang semula dijabat oleh Alwin Albar digantikan oleh Purwoko. Perubahan nomenklatur juga dilakukan dengan menghapus Direktur Niaga pada perusahaan. RUPSLB juga menetapkan pengurus baru di jajaran Komisaris TINS.



Pemegang saham memberhentikan dengan hormat Rudy Suhendar selaku komisaris untuk kemudian dilakukan perubahan dengan penambahan, Yudo Dwinanda Priadi dan Danny Praditya sebagai Komisaris.

Terkait perubahan manajemen TINS, Sekretaris Perusahaan PT Timah Tbk, Abdullah Umar Baswedan menyampaikan bahwa, perubahan pengurus di tubuh perusahaan merupakan sesuatu yang lumrah. Penyegaran ini semata–mata dilakukan berorientasi kepada kinerja perusahaan, dimana kedepan kondisi pertimahan diprediksi akan semakin kompetitif dan dinamis.

"Dalam setiap entitas usaha, Perubahan susunan pengurus dan nomenklatur merupakan hal yang umum dilakukan dan hal ini juga bagian dari pelaksanaan tata kelola perusahaan," katanya, Kamis (23/12/2021).



Kedepan, perusahaan dapat menjawab tantangan yang akan semakin dinamis, menghadapi kondisi persaingan usaha dan bisnis global yang semakin meningkat serta mencapai tujuan-tujuan yang lebih besar lagi.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2810 seconds (0.1#10.140)