Libur Natal 2021, Begini Suasana Pantai Ancol Hari Ini

Sabtu, 25 Desember 2021 - 17:43 WIB
loading...
Libur Natal 2021, Begini Suasana Pantai Ancol Hari Ini
Libur Natal 2021, Ancol jadi tujuan wisata favorit warga Jakarta dan sekitarnya. FOTO/MPI/Iqbal Dwi Purnama
A A A
JAKARTA - Pantai Ancol menjadi salah satu destinasi wisata favorit merayakan libur Natal 2021 . Akomodasi mudah serta harga tiket yang murah menjadi pilihan masyarakat.

Berdasarkan pantauan MNC Portal Indonesia, sejak pukul 14.00 har ini aktivitas pengunjung di Ancol cukup ramai meskipun tidak sepadat sebelum pandemi. Selama pandemi, Ancol hanya menyediakan tiket melalui online.

Pihak pengelola pun memberikan syarat dan ketentuan untuk masyarakat yang hendak mengunjungi kawasan wisata Ancol, minimal mendapatkan vaksin dosis pertama dan menggunakan aplikasi pedulilindungi.



Pengunjung berusia diatas 70 tahun dan ibu hamil belum diperbolehkan untuk mengunjungi Ancol. Sedangkan untuk anak-anak di bawah 12 tahun diperbolehkan masuk dengan pendampingan orang tua yang sudah di vaksin.

Pengunjung juga tidak diperbolehkan memasuki kawasan wisata Ancol dengan membawa hewan peliharaan dan tidak diperkenankan untuk berkerumun hingga 5 orang. Salah satu sepasang kekasih yang mengunjungi Ancol bernama Eka dan Erna mengaku sengaja datang ke Ancol untuk sekedar berekreasi.

Menurut Eka akomodasi yang mudah dan murah menjadi salah satu alasannya untuk mengunjungi pantai Ancol. "Tujuannya rekreasi sih, kalau situasi covid ini termasuk lumayan (ramai), tidak terlalu sepi, cuma kalau dibandingkan dengan normal masih jauh," ujar Eka kepada MNC Portal, Sabtu (25/12/2021).



Erna menambahkan Ancol menjadi pilihan destinasi wisata karena lokasinya terjangkau. Mengingat waktu liburan yang tidak panjang, maka Ancol menjadi wisata pilihan yang disetujui Eka.

Sedangkan dari sisi penerapan protokol kesehatan, Erna melihat yang diterapkan oleh pengelola sudah cukup bagus. Mulai dari himbauan pengeras suara hingga tim yang ditugaskan untuk sweeping mengingatkan tentang penerapan prokes. "Dari protokol kesehatan juga banyak sih petugas yang keliling dan ada announcement juga melalui pengeras suara," pungkas Erna.
(nng)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5672 seconds (0.1#10.140)