Perpres Belum Turun, Bandara Halim Masih Beroperasi Normal

Senin, 03 Januari 2022 - 11:32 WIB
loading...
Perpres Belum Turun, Bandara Halim Masih Beroperasi Normal
Penutupan dan revitalisasi Bandara Halim menunggu perpres turun. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Kementerian Perhubungan ( Kemenhub ) menegaskan penutupan Bandara Halim Perdanakusuma untuk revitalisasi belum bisa dilakukan pada tanggal 1 Januari 2022. Kemenhub masih menunggu terbitnya peraturan presiden (perpes) yang mendasari proyek revitalisasi tersebut.



Juru Bicara Kementerian Perhubungan Adita Irawati mengatakan untuk operasional Bandara Halim saat ini masih beroperasi secara normal seperti biasa dan masih melayani sejumlah penumpang dan maskapai.

"Revitalisasi Bandara Halim akan dimulai jika perpresnya sudah terbit. Saat ini operasional andara masih berjalan normal seperti biasa," kata Adita Irawati saat dihubungi MNC Portal, Senin (3/12/2022).

Adita mengatakan Revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma dilakukan dalam rangka peningkatan pelayanan dan keselamatan penerbangan.

“Saat ini Kemenhub menunggu proses pengesahan perpres sebagai payung hukum pelaksanaan revitalisasi Bandara Halim Perdanakusuma,” tambahhnya.



Sebagai informasi, ke depan untuk pesawat udara sipil yang saat ini beroperasi di Bandara Halim akan dipindahkan operasionalnya ke Bandara Soekarno-Hatta, Bandara Pondok Cabe, dan Bandara Budiarto Curug.

Sebelumnya, Kepala Staf Angkatan Udara (KSAU) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo mengatakan, operasional Bandara Halim Perdanakusuma akan ditutup tanggal 1 Januari 2022 lalu, baik kawasan pangkalan militer TNI AU maupun andasan komersial.

Sementara itu, PT Angkasa Pura II menyatakan Bandara Halim masih akan tetap beroperasi normal. Bandara akan menerima penerbangan dari sejumlah rute.



“Pada tanggal 1 Januari 2022 kami mengadakan sambutan dan pemberian souvenir kepada para penumpang penerbangan kedatangan pertama di Tahun 2022 di Bandara Halim Perdanakusuma, yaitu Batik Air ID-7510 dari Juanda, Surabaya,” tulis akun Instagram Angkasa Pura II.
(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1808 seconds (0.1#10.140)