Sambut 2022, Pos Indonesia Bidik Peningkatan Agen 3 Kali Lipat

Senin, 03 Januari 2022 - 11:41 WIB
loading...
Sambut 2022, Pos Indonesia Bidik Peningkatan Agen 3 Kali Lipat
Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana (kiri) menyerahkan penghargaan kepada O-Ranger Mobile terbaik secara nasional. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Pos Indonesia (Persero) menargetkan jumlah O-Ranger pada tahun ini naik tiga kali lipat atau mencapai 20.000 agen dari posisi saat ini sebanyak 9.300 agen.

O-ranger merupakan mitra Pos Indonesia yang bertugas untuk memasarkan produk Pos Indonesia dan melakukan layanan penjemputan barang (pick up service) di masing-masing area.

Ruang lingkup penjualan O-Ranger meliputi pemasaran dan penjualan produk jasa kurir pada segmen ritel, yakni jasa Pos Express dan Pos Kilat Khusus.

Direktur Bisnis Kurir dan Logistik Pos Indonesia Siti Choiriana menyebut, terhitung sejak 1 Januari 2022 pihaknya akan mempercepat penambahan O-Ranger. Dengan begitu, pada tahun depan target jumlah agen tersebut bisa direalisasikan.

"Target O-ranger naik tiga kali lipat, jadi nanti kita berharap mendekati 20.000 di tahun depan. Ini yang kami targetkan untuk memastikan kita bisa lari kencang," ujarnya saat memberikan penghargaan kepada O-Ranger Mobile terbaik secara nasional, dikutip Senin (3/1/2022).



Siti menjelaskan, penambahan jumlah agen sejalan dengan target pemaksimalan pelayanan kurir, di mana sejak 1 Januari 2022 pelayanan O-Ranger dilakukan nonstop. Peningkatan pelayanan tersebut sudah disampaikan manajemen kepada semua tim O-Ranger.

"Kami juga sudah sosialisasi apa-apa yang harus mereka lakukan karena kami menyatakan bahwa mulai 1 Januari 2022 pelayanan kami tidak akan pernah mati, ibarat begitu. Setiap hari buka, mau libur, mau Sabtu, Minggu, mau apapun kami menjalankan service tanpa ada kata tutup,” paparnya.

Sebelumnya, Pos Indonesia memberikan penghargaan kepada para O-Ranger Mobile terbaik secara nasional. Mereka adalah tim atau jaringan petugas Pos Indonesia yang berperan untuk menjemput dan mengirimkan paket pos atau barang secara langsung dari para pelaku usaha di seluruh wilayah Indonesia.

“Secara keseluruhan, penghargaan kami serahkan kepada lebih dari 100 O-Ranger Mobile terbaik yang meraih omzet tertinggi sepanjang 2021, serta penghargaan top lainnya bagi para koordinator O-Ranger Mobile yang berhasil mencapai target tertinggi di seluruh Indonesia,” paparnya.



Siti mencatat, apresiasi yang diberikan Pos Indonesia kepada para O-Ranger merupakan bentuk komitmen perusahaan dalam mewujudkan misi ‘Bertindak Efektif untuk Mencapai Performance Terbaik’.

Selain bentuk apresiasi atas kontribusi para O-Ranger Mobile di 2021, penghargaan yang diberikan juga diharapkan menjadi motivasi tambahan bagi O-Ranger Mobile lainnya agar lebih bersemangat dan militan untuk meraih hasil terbaik di masa mendatang.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0999 seconds (0.1#10.140)