Luhut Klaim Sistem Kesehatan Kita Siap Hadapi Omicron

Senin, 10 Januari 2022 - 16:50 WIB
loading...
Luhut Klaim Sistem Kesehatan Kita Siap Hadapi Omicron
Menko Luhut meminta masyarakat tetap menjalankan prokes. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan menilai sistem kesehatan kita saat ini cukup siap menghadapi varian baru Omicron.



“Perlu kami sampaikan sistem kesehatan kita saat ini cukup siap menghadapi varian baru Omicron yang mengancam kehidupan kita,” kata Menko Luhut Binsar dalam evaluasi PPKM, Senin (10/1/2022).

Menko Luhut menambahkan langkah dan upaya penegakan protokol kesehatan harus ditegakan oleh masyarakat sebagai pencegahan.

“Namun langkah preventif atau kunci utama agar terhindar dari ancaman ini kita harus kompak. Tak perlu mencari kekuarangan dari sana-sini, tapi kita harus saling mengingatkan,” tegasnya.

Menko Luhut juga mengatakan penekanan dan pengendalian pandemi tidak hanya dilakukan oleh pemerintah saja, namun melibatkan peran masyarakat dari segi penerapan prokes hingga pengunaan aplikasi PeduliLindungi.

“Pemerintah juga terus melakukan langkah-langkah persiapan dengan meminta seluruh daerah sedini mingkin menyiapkan RS dan isolasi terpusat untuk memitigasi hal-hal yang tidak diinginkan,” pungkasnya.



Selain itu, pemerintah juga akan terus mengambil langkah pengetatan pintu masuk untuk mencegah masuknya varian Omicron yang akan menyebarluas di masyarakat.

(uka)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2079 seconds (0.1#10.140)