Jakarta Diguncang Gempa, Erick Thohir Hibur Pegawai BUMN yang Panik

Jum'at, 14 Januari 2022 - 17:34 WIB
loading...
Jakarta Diguncang Gempa, Erick Thohir Hibur Pegawai BUMN yang Panik
Menteri BUMN Erick Thohir bersama pegawai Kementerian BUMN mengamankan diri di luar gedung sesaat setelah gempa mengguncang Jakarta, Jumat (14/1/2022). Foto/tangkapan layar Instagram Kementerian BUMN
A A A
JAKARTA - Menteri BUMN Erick Thohir bersama sejumlah pegawai Kementerian BUMN segera mengamankan diri di luar gedung sesaat setelah gempa mengguncang Jakarta dan sekitarnya sore ini.

Gempa yang berlangsung sekira 2 menit membuat pegawai berhamburan ke luar gedung dan mencari tempat yang aman sebagai titik kumpul.



Dalam video yang diunggah akun Instagram resmi Kementerian BUMN, Jumat (14/1/2022) tampak Erick menghampiri para pegawai yang telah berada di luar gedung.

Hal itu dilakukan Erick itu untuk mengurangi rasa panik para pegawai yang berhamburan ke luar saat gempa mengguncang Ibu Kota sekira 2 menit lamanya.

“(Dari) lantai berapa?” tanya Erick pada salah satu pegawai. “Lantai 20, Pak,” jawab pegawai berjilbab itu. “Oh, saya lantai 19. Siap naik lagi?” tanya Erick diikuti anggukan sang pegawai. Erick lantas berkeliling dan menyapa para pegawai lainnya.



"Menteri BUMN @erickthohir sembari bercanda dengan pegawai untuk mengurangi rasa panik, juga memantau langsung situasi dan kondisi pegawai Kementerian BUMN yang mengevakuasikan diri di titik kumpul," tulis akun Instagram Kementerian BUMN.

Dari keterangannya, seluruh pegawai Kementerian BUMN mengevakuasi diri melalui tangga darurat sesuai dengan prosedur keselamatan.

Sebagai informasi, gempa bumi bermagnitudo 6,7 mengguncang Banten, dirasakan hingga Jakarta, Jumat (14/1/2022) sore WIB. Gedung-gedung di Jakarta berguncang cukup lama akibat gempa tersebut. Akibatnya, para karyawan panik berusaha keluar gedung melalui pintu darurat.



Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengungkap, gempa bertitik pusat di 52 km Barat Daya Sumur, Banten, dengan kedalaman 10 km.
(ind)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1283 seconds (0.1#10.140)