Sandiaga Ajak Generasi Milenial dan Gen Z Manfaatkan Peluang Digital di Era Metaverse

Sabtu, 15 Januari 2022 - 12:14 WIB
loading...
Sandiaga Ajak Generasi Milenial dan Gen Z Manfaatkan Peluang Digital di Era Metaverse
Menparekraf Sandiaga Uno (dua kiri) saat acara diskusi Netes Business Incubation: Pengembangan SDM dan Peluang Percepatan Ekonomi Era Metaverse di Cafe Netes, Sleman, Yogyakarta, Jumat (14/1/2022). Foto/Ist
A A A
JAKARTA - Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno mengajak generasi milenial dan generasi Z untuk meningkatkan kompetensi digital.

Hal ini penting agar generasi muda mampu mengambil peluang di era metaverse yang penuh peluang baru dalam percepatan ekonomi, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif.

"Kami baru saja mengadakan diskusi dengan teman-teman generasi millenial, generasi Z membahas tentang metaverse yang kami yakini sebagai peluang yang bisa kita gunakan untuk kebangkitan ekonomi dan membuka peluang kerja," kata Menparekraf Sandiaga Uno saat acara diskusi "Netes Business Incubation: Pengembangan SDM dan Peluang Percepatan Ekonomi Era Metaverse" di Cafe Netes, Sleman, Yogyakarta, Jumat (14/1/2022).

Baca juga: Sandiaga Uno Kagumi Fenomena NFT Ghozali, Bisa Cuan dari Selfie!

Metaverse adalah sebuah dunia virtual di mana pengguna dapat berbelanja, bersosialisasi, mengambil bagian dalam kegiatan, berdagang, rekreasi, dan belajar di dalamnya.

Melalui Metaverse, pengusaha dapat membuka peluang tanpa batas untuk meraih banyak keuntungan dengan cara yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan.



Bagi para pelaku di bidang industri kreatif, khususnya digital, desain, dan game, hal ini akan menjadi lahan yang terbuka lebar untuk meraih banyak peluang.

Melihat sumber daya manusia di Indonesia yang didominasi usia produktif, maka era metaverse dapat menjadi wadah serta peluang percepatan ekonomi.

"Sebanyak 23 juta lapangan kerja mungkin tergantikan, tapi ada 46 juta lapangan kerja baru terutama yang berkaitan dengan artificial intelligence, blockchains dengan virtual reality dan augmented reality, serta inovasi-inovasi lainnya," papar Sandiaga.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1886 seconds (11.97#12.26)