Allianz Berikan Proteksi Asuransi dari Rumah Saja

Kamis, 11 Juni 2020 - 04:32 WIB
loading...
Allianz Berikan Proteksi Asuransi dari Rumah Saja
Allianz semakin berkomitmen untuk memberikan proteksi asuransi melalui proses yang mudah dan terpercaya dengan meluncurkan sebuah inovasi baru bernama, Allianz eAZy Cover. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Pandemi COVID-19 yang tengah melanda dunia, termasuk Indonesia, tidak menyurutkan komitmen Allianz untuk tetap memberikan perlindungan bagi masyarakat. Penerapan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) dan physical distancing tidak menjadi sebuah tantangan, namun membuat Allianz semakin menerapkan inovasi digital untuk membantu Nasabah tetap mendapatkan proteksi dan layanan asuransi yang dibutuhkan.

Kini, dengan dukungan OJK melalui kebijakan terkait penyesuaian teknik pemasaran penjualan produk asuransi yang terkait investasi (PAYDI), Allianz semakin berkomitmen untuk memberikan proteksi asuransi melalui proses yang mudah dan terpercaya dengan meluncurkan sebuah inovasi baru bernama, Allianz eAZy Cover.

Allianz eAZy Cover memungkinkan Nasabah membeli perlindungan asuransi dengan tatap muka digital. Melalui Allianz eAZy Cover, Allianz dapat memberikan penawaran dan menjual produk secara digital kepada calon nasabah dengan mudah dan aman.

Country Manager dan Direktur Utama Allianz Life Indonesia Joos Louwerier mengatakan komitmen Allianz adalah memberikan perlindungan asuransi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

"Untuk itu, kami terus melakukan inovasi untuk produk dan layanan. Allianz eAZy Cover adalah wujud komitmen tersebut. Bersama Mitra Bisnis Allianz yang terpercaya, kami dapat terus memenuhi kebutuhan proteksi masyarakat di tengah kondisi apapun,” ujar Joos di Jakarta, Rabu (10/6/2020).

Allianz eAZy Cover melengkapi beragam inovasi digital yang telah dikembangkan Allianz selama beberapa tahun ini. Mulai dari pembelian polis hingga pengajuan klaim, seluruh proses di Allianz telah berbasis digital dan dirancang untuk memberikan pengalaman yang cepat, mudah dan nyaman bagi Nasabah. “Allianz akan terus berinvestasi dalam hal teknologi, karena kami fokus membangun customer experience yang unik dan mudah,” tambah Joos.

Sepanjang kuartal pertama 2020, layanan digital yang disediakan Allianz Indonesia menunjukkan peningkatan dalam penggunaannya. Pengajuan asuransi jiwa secara online mencapai 92%, sementara penerbitan polis elektronik mencapai 45% dari keseluruhan polis baru. Sementara 83% pembayaran klaim asuransi kesehatan secara online berhasil diproses dalam waktu 48 jam.

Peningkatan ini menunjukkan bahwa layanan digital Allianz sangat sesuai dengan kebutuhan nasabah dan Mitra Bisnis, terutama saat harus melakukan physical distancing seperti sekarang ini.
(akr)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.4218 seconds (0.1#10.140)