Dukung UMKM di Bali, Bank bjb Sediakan Kredit Tanpa Agunan

Selasa, 18 Januari 2022 - 20:18 WIB
loading...
Dukung UMKM di Bali, Bank bjb Sediakan Kredit Tanpa Agunan
Bank bjb bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memberikan kredit tanpa agunan bagi kelompok UMKM. FOTO/dok.Bank bjb
A A A
JAKARTA - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten Tbk. (Bank bjb) turut mendorong pengembangan UMKM di Bali . Hal tersebut diwujudkan dengan menyediakan kredit tanpa agunan melalui program Masyarakat Ekonomi Sejahtera (Mesra).

"Melalui program tersebut, bank bjb berkomitmen untuk ikut serta dalam menggerakkan ekonomi umat dan mensejahterakan pelaku UMKM di sekitar rumah ibadah di Bali," ujar Direktur Utama Bank bjb Yuddy Renaldi dikutip melalui pernyataannya, Selasa (18/1/2022).

Baca Juga: Beri Penghargaan KUR, Menko Airlangga Ungkap Pengembangan UMKM ke Depan

Program mendorong UMKM tersebut dirilis di Pasar Badung, Bali hari ini. Hadir pada acara tersebut, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati, Komisaris Utama Independen Bank bjb , Farid Rahman.

Pada kesempatan itu, dilaksanakan sejumlah penandatanganan MOU dan perjanjian kerjasama antara Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jawa Barat dan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bali seperti pemberdayaan koperasi dan UMKM, serta peningkatan pelayanan publik dan pengembangan potensi daerah.

Dalam kesempatan tersebut, secara simbolis dilaksanakan pemberian kredit bjb Mesra dan program pemberdayaan ekonomi masyarakat terpadu (Pesat) bagi pelaku UMKM sekitar rumah ibadah di Bali dan penyerahan DPLK. "Dengan latar belakang pariwisata dan ekonomi kreatif bank bjb memilih Bali sebagai tempat peluncuran program Mesra," kata dia.



Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil berharap program tersebut dapat memberikan akses pembiayaan kepada masyarakat 100% termasuk masyarakat non bankable. Hal tersebut untuk mengurangi jerat pinjol ilegal, rentenir dan lainnya.

"Dengan hadirnya bank bjb dapat memberikan pertolongan melalui inovasi dan solusi atas layanan perbankan. Bank bjb siap mendukung dan berkolaborasi dengan pemda Bali bersama-sama meningkatkan perekonomian di Bali," kata dia.

Sementara itu, Wakil Gubernur Bali Tjok Oka Artha Ardhana Sukawati menyambut baik program kolaborasi ini. Melalui program pengembangan UMKM diharapkan turut bersama-sama meningkatkan ekonomi di Bali.
Halaman :
Mungkin Anda Suka
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1970 seconds (10.177#12.26)