Ekonomi Digital RI Melesat, Dentsu Beberkan 5 Tren Utama di 2022

Selasa, 18 Januari 2022 - 08:28 WIB
loading...
Ekonomi Digital RI Melesat, Dentsu Beberkan 5 Tren Utama di 2022
Dentsu membeberkan lima tren utama yang bakal mengemuka pada tahun ini, pada jumpa pers di Jakarta. Foto/Dok
A A A
JAKARTA - Besarnya populasi penduduk usia muda di Indonesia menjadikan ekonomi digital tumbuh pesat dengan nilai mencapai USD44 miliar pada 2020 atau tumbuh 11% dari tahun sebelumnya dan berkontribusi 9,5% terhadap Produk Domestik Bruto (PDB).

Menteri Perdagangan (Mendag) Muhammad Lufti memprediksi ekonomi digital Indonesia akan tumbuh hingga 8 kali lipat pada 2030, dari Rp632 triliun menjadi Rp4.531 triliun.

Peluang ini harus diraih dan dimanfaatkan dengan baik oleh anak bangsa. Untuk itu pemerintah perlu menyiapkan sumber daya manusia (SDM) berkualitas dan punya kompetensi digital.



Sayangnya, menurut Menteri Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi Nadiem Anwar Makarim, Indonesia masih kekurangan jutaan talenta digital untuk memenuhi aspirasi Indonesia menjadi negara ekonomi digital.

Tentunya pemerintah tidak bisa kerja sendirian, diperlukan sinergi dalam rangka memenuhi kebutuhan talenta digital di Tanah Air.
Dentsu Indonesia, salah satu jaringan agensi terintegrasi terbesar di negara ini, berkomitmen untuk berperan dalam mencapai tujuan bangsa terutama ekonomi digital dan Environment, Sustainability, and Governance (ESG).

CEO Dentsu Indonesia dan Singapura Prakash Kamdar mengatakan, Dentsu Indonesia memastikan komitmennya untuk meningkatkan skala baru pada tahun 2022 dan seterusnya untuk mendukung prioritas bangsa.

“Kami memiliki fondasi dan kesadaran digital yang kuat di Dentsu Indonesia yang akan terus kami perkuat sehingga kami dapat meningkatkan dan membantu Indonesia mencapai level baru,” ujarnya dalam jumpa pers di Jakarta, dikutip Selasa (18/1/2022).



Menurut Prakash, Dentsu akan terus meningkatkan kapabilitas creative, media, and customer experience management (CXM) serta meluncurkan solusi inovatif, baik untuk incumbent maupun startup dengan semangat gotong royong.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)