Mudahnya dapatkan properti di Rumah.com

Senin, 03 September 2012 - 16:53 WIB
Mudahnya dapatkan properti di Rumah.com
Mudahnya dapatkan properti di Rumah.com
A A A
HAMPIR semua orang dipastikan membutuhkan properti dalam hidupnya. Mulai dari kebutuhan rumah atau apartemen sebagai tempat tinggal atau properti sebagai tempat berbisnis. Oleh karena itu, properti selalu menjadi kebutuhan yang mendesak dalam keseharian.

Sayangnya dengan keterbatasan-keterbatasan tertentu, mulai dari waktu, dana hingga informasi, kita mengalami kesulitan mendapatkan properti yang pas dan tepat. Namun kini kesulitan tersebut tidak perlu dirasakan. Mengapa? Karena kini telah hadir portal khusus yang memberikan informasi mengenai properti yang dibutuhkan yaitu Rumah.com. Properti yang ditawarkan mulai dari rumah, apartemen, ruko, hingga tanah.

Chris Antonius, Country Managing Director PT Allproperty Media menuturkan, Rumah.com memberi sejumlah keuntungan, tidak hanya bagi pembeli tetapi juga bagi penjualnya.

“Kalau Anda melihat iklan di media cetak yang hanya berupa teks, Anda tidak bisa mengetahui rupa rumah yang ditaksir, bukan? Di situs web tidak begitu. Anda bisa langsung melihat lewat foto atau video. Kalau suka, Anda baru bisa menghubungi agen properti untuk mengadakan janji temu atau meninjau lokasi,” jelasnya.

Ia menjelaskan, ide awal didirikannya portal ini adalah properti dinilai sebagai sesuatu yang pasti dicari orang, apa pun bentuknya. Mulai dari rumah, apartemen, tanah, ruko, dan lain-lain. Sedangkan Internet saat ini adalah media yang dapat memberikan kemudahan dalam mencari informasi.

“Dengan mengombinasikan keduanya, Rumah.com dibuat untuk membantu orang Indonesia dalam mencari informasi properti,” terangnya. Oleh karena itu, portal ini pada tahun 2007 didirikan. Dan empat tahun kemudian, yaitu tepatnya pada tahun 2011 portal ini yang diakusisi oleh PropertyGuru yaitu grup portal properti terkemuka di Asia.

Dan ternyata, penilaian itu tidak meleset. Pembeli dan penjual sangat diuntungkan dengan portal ini. Di portal ini pembeli bisa mendapatkan properti yang diinginkan dengan langkah yang sederhana.

“Mereka tinggal membuka internet, lalu membuka portal Rumah.com dan melakukan pencarian berdasarkan katagori jumlah kamar, luas tanah atau bangunan dan yang paling penting adalah berdasarkan lokasi dan harga, apa yang diinginkan segera didapatkan, “ terang Chris.

Kemudahan adanya portal ini tidak hanya dirasakan oleh pembeli tetapi juga penjual. Dimana penjual dapat menjangkau pembeli dengan lebih mudah, sehingga dapat menemukan pembeli dengan cepat pula.

“Tujuan utama kami adalah perpanjangan tangan mereka dalam menjangkau calon pembeli. Kami berusaha agar para agen properti yang bergabung bersama kami mendapatkan calon pembeli secepat mungkin dan melakukan transaksi secepat mungkin," terangnya.

Tidak hanya itu, untuk mempercepat penjualan, Rumah.com juga membebaskan agen properti dapat mempromosikan diri melalui berbagai fitur, termasuk pembuatan situs web pribadi.

Kemudahan lain dari Rumah.com adalah keberadaan jaringannya yang sangat luas. Di bawah induk PropertyGuru, Rumah.com telah menjangkau 11 negara di luar Indonesia. Chris menuturkan pada pertengahan tahun ini, PropertyGuru Group yang menjadi perusahaan induknya menandatangani kerja sama dengan Immobilienscout24, sehingga ekspansinya mencapai 11 negara. Tak heran, portal ini diakses oleh masyarakat dari berbagai negara.

“Kami tidak membatasi diri untuk hanya berkecimpung di Indonesia. Banyak orang Indonesia mencari properti di luar negeri, seperti Singapura atau Malaysia. Banyak pula orang luar negeri yang tertarik untuk mengetahui properti di Indonesia, seperti Bali," terangnya.

Selain jaringan yang luas, portal ini juga melengkapi diri dengan fasilitas lain, yaitu Aplikasi BlackBerry Rumah.com. Chris menjelaskan, aplikasi ini membantu konsumen pencari produk rumah, apartemen, atau properti lain sesuai kebutuhan. Aplikasi merupakan yang pertama dan satu-satunya di Indonesia.

Fitur-fitur lain yang termasuk dalam aplikasi tersebut adalah berita properti, kalkulator simulasi KPR, serta menu pencarian agen properti. Selain itu Aplikasi BlackBerry Rumah.com, imbuh Chris, didukung fitur yang dapat mendeteksi keberadaan orang untuk menampilkan iklan rumah atau properti lain yang dijual atau disewakan di sekitar lokasi orang tersebut.

Dan kedepan aplikasi Rumah.com tidak hanya tersedia di BlackBerry, tetapi juga pada aplikasi serupa untuk iPhone dan peranti berbasis Android. "Jaringan PropertyGuru Group di Singapura, Malaysia, dan Thailand sudah memiliki aplikasi untuk iPhone dan Android. Kami akan membuat versi serupa untuk masyarakat Indonesia dan akan kami umumkan dalam waktu dekat," tuturnya.

Jadi dengan portal ini, baik menjual atau membeli properti bukanlah hal yang menyulitkan. [atik/info]
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4376 seconds (0.1#10.140)