Etihad tambah saham di Virgin Australia

Selasa, 04 September 2012 - 12:33 WIB
Etihad tambah saham di Virgin Australia
Etihad tambah saham di Virgin Australia
A A A
Sindonews.com - Maskapai penerbangan Timur Tengah, Etihad Airways, akhir pekan lalu menyatakan telah menambah porsi kepemilikan saham di maskapai Virgin Australia menjadi 10% dari sebelumnya hanya 5%.

Kendati terus meningkatkan investasinya di maskapai yang beroperasi di Negeri Kanguru itu, Etihad menyatakan tidak tertarik untuk menjadi pemilik saham mayoritas pada entitas bisnis yang masih terafiliasi dengan miliarder Inggris Richard Branson.

“Kami sangat senang mencapai kesepakatan ini,” ujar Presiden dan CEO Etihad james Hogan dikutip AFP kemarin.

Etihad yang sahamnya dimiliki oleh Pemerintah Abu Dhabi, Uni Emirat Arab, menyatakan, penambahan investasi tersebut direalisasikan dengan membeli 221 juta saham di pasar setelah menerima persetujuan dari Dewan Pengawas Investasi Asing (FIRB) enam pekan silam.

“Sebagai perusahaan yang tumbuh dengan cepat, kami tidak tertarik menjadi pemilik saham mayoritas di Virgin Australia.

Dengan kepemilikan saham ini justru akan menggambarkan bahwa kami memiliki hubungan yang kuat dengan maskapai lain menunjukkan komitmen kami di pasar Australia,” ujar Hogan.

Sepanjang tahun lalu Etihad mengangkut 8,3 juta penumpang dengan melayani 86 destinasi di Timur Tengah, Afrika, Eropa, Asia dan Amerika Utara.

Saat ini Etihad mengoperasikan 67 pesawat dari jenis Airbus dan Boeing dan rencananya akan terus menambah armada sebanyak 100 pesawat baru termasuk 10 unit Airbus A380 superjumbo.
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3923 seconds (0.1#10.140)