IATA jadikan Bandung hub penerbangan

Rabu, 19 September 2012 - 13:25 WIB
IATA jadikan Bandung hub penerbangan
IATA jadikan Bandung hub penerbangan
A A A
Sindonews.com – PT Indonesia Air Transport Tbk (IATA) akan menjadikan Bandara Internasional Husein Sastranegara, Bandung, Jawa Barat, sebagai hub penerbangan atau bandara pengumpan menuju rute penerbangan lain ke wilayah barat Indonesia.

Chief Executive Officer IATA, Syafril Nasution mengatakan, alasan pemilihan bandara Bandung dikarenakan kapasitas penumpang dan pesawat di Bandara Internasional Soekarno-Hatta telah melebihi kapasitas yang ada.

“Untuk itu kami memindahkan hub ke Bandara Husein Sastranegara, nantinya akan ada delapan penerbangan perharinya dari bandara tersebut,” kata Syafril usai menghadiri rapat umum anggota Indonesia National Air Carrier Association (INACA) di Hotel Borobudur, Jakarta, Rabu (19/9/2012).

Dia menjelaskan, dari Bandung rute penerbangan yang akan dilayani maskapainya yaitu menuju Solo, Jogja, Denpasar dan Balikpapan, selain itu IATA juga membidik rute menuju Medan, Padang, Batam, Makassar dan Balikpapan.

Untuk pengembangan usaha penerbangan berjadwal dari Bandung ini, kata Syafril, perusahaannya akan menggunakan armada Airbus A319 dan A320 dengan kapasitas kursi 140 hingga 160 seat kelas ekonomi dan bisnis.(mai)
(gpr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0385 seconds (0.1#10.140)